Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi IV Tinjau Jalan Provinsi Menuju BIJB Kertajati, Ini Pendapat Hasbullah Rahmad

Selasa, 16 Januari 2024 | 21:10 WIB Last Updated 2024-01-21T14:21:05Z

Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau jalan Provinsi menuju BIJB Kertjati (foto:hms).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, sejak 29 November 2023 lalu telah beroperasional secara penuh, bahkan seluruh penerbangan komersil sudah dialihkan penerbangannya dari Bandara Husein Sastranagera Bandung ke BIJB Kertajati.

Sejak beroperasional penuh BIJB Kertajati, tingkat keterisian (load factor) pesawat di BJB Kertajati  terus mengalami peningkatan, bahkan hingga akhir tahun 2023 lalu,  sudah diatas  80 persen.  Atau sudah mencapai 200 ribu orang melakukan penerbangan dari dan ke BIJB Kertajati,baik penerbangan domestic maupun international.  

Meningkatnya penumpang dari dan ke BIJB Kertajati, tentunya tidak terlepas dari kelancaran arus teransportasi dari darat baik berupa jalan Tol (Cisumdawu dan Cipali) dan jalan provinsi termasuk juga jalan Kabupaten.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, H.M. Hasbullah Rahmad, S.Pd, M.Hum, membenarkan bahwa sejak beroperasional BIJB Kertajati 29 November lalu, tingkat keterisian (load Factor) pesawat di BIJB terus meningkat.

“ Alhamdulillah, tingkat keterisian pesawat di BIJB Kertajati terus meningkat, hal ini tentunya tidak terlapas dari infrastruktur  jalan seperti selesainya jalan Tol Cisumdawu, dan kondisi jalan provinsi dalam kondisi baik termasuk juga jalan kabupaten juga baik”.

Demikian dikatakan, Hasbulllah Rahmad akrab disapa Bang Has, saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, belum lama ini.

Pada tahun 2023 lalu dalam, DPRD Jabar kembali menyetujui anggaran untuk pelebaran dan peningkatkan jalan provinsi menuju BIJB Kertajati. Persetujuan anggaran tersebut, untuk mendorong kelancaran arus transportasi dari dan ke BIJB Kertajati.

Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar (foto:hms).



Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jum’at , 12 Januari 2024, Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, meninjau jalan provinsi yang berlokasi di jalan menuju BIJB Kertajati di Majalengka pada wilayah kerja UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pelayanan VI Dinas BMPR Provin Jabar, ujarnya.


Berdasarkan hasil pemantauan Komisi IV DPRD Jabar, jalan provinsi menuju BIJB Kertajati dibawah pengelolaan UPTD PJJ Wilayah Pelayanan VI Dinas BMPR Jabar sudah cukup baik, dimana betonisasi jalan sudah dikerjakan sudah sesuai standar, baik ketebalan maupun adukan betonnya.

Dengan dibetonisasi jalan provinsi menuju ke BIJB  tentunya masa umur jalan akan lebih lama,   kekuatan jalan , sehingga tidak perlu setiap tahun dilakukan pemeliharaan, jelasnya.

Kita sangat berharap, kedepan dan seterusnya keberadaan BIJB Kertajati  akan semakin berkembang, jalur penerbangan terus bertambah, termasuk juga tingkat keterisian pesawat, . Karena BIJB merupakan bandara kebanggaan masyarakat Jabar yang cukup besar digelontorkannya anggaran dari APBD Jabar, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update