Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tedy Rusmawan Ajak Warga Pencari Kerja Manfaatkan Aplikasi New Bimma

Minggu, 14 Januari 2024 | 22:41 WIB Last Updated 2024-01-14T15:41:52Z
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., MM., berharap aplikasi New BIMMA (Bandung Integrated Manpower Management Application) bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kota Bandung.(foto: humpro).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Menurut Tedy, aplikasi yang diluncurkan Dinas Ketenagakerjaaan (Disnaker) Kota Bandung tersebut dapat memberikan informasi peluang kerja bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Pelayanan bisa lebih ditingkatkan, terutama yang menjadi concern kami terkait pemberian informasi peluang tenaga kerja untuk masyarakat Kota Bandung," ujarnya, di Kantor Disnaker Kota Bandung, Jalan Martanegara, Selasa (9/1/2024).

Tedy Rusmawan menambahkan, informasi terkait lowongan kerja sangat penting bagi masyarakat, khususnya mereka yang baru lulus pendidikan. Seperti perguruan tinggi atau jenjang sekolah menengah atau kejuruan.

"Informasi lowongan kerja ini penting, bagi mereka yang baru lulus. Alhamdulilah ada aplikasi New Bimma, silahkan download dan cek di aplikasi ini," ujarnya.

Aplikasi New BIMMA merupakan salah satu inovasi Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan.

Selain informasi lowongan kerja, juga ada pelatihan dan program magang, serta pembukaan bursa kerja secara daring yang terus dioptimalkan oleh Disnaker Kota Bandung.

Tedy menambahkan, masyarakat juga bisa langsung datang ke Gedung Baru Disnaker Kota Bandung, terkait lowongan kerja maupun kelengkapan untuk melamar pekerjaan, contohnya kartu kuning.

"Dengan adanya gedung kantor baru, maka pelayanan terus ditingkatkan, juga berbagai upaya harus lebih optimal dalam mendongkrak dunia kerja di Kota Bandung," katanya. (Rio/red).

×
Berita Terbaru Update