Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj Wali Kota Bandung Melantik 116 PNS Jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional

Selasa, 06 Februari 2024 | 22:46 WIB Last Updated 2024-02-06T15:46:39Z
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono melantik 116 PNS jadi pejabat dilingkungan Pemkot Bandung


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Sebanyak 116 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada jabatan administrator, pengawas, dan fungsional lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi dilantik oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono di Balai Kota Bandung, Senin 5 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan, sebagian besar yang dilantik berada pada unsur kewilayahan.

"Hampir sebagian besar yang dilantik pada pagi hari ini ada di unsur kewilayahan. Banyak tugas yang harus dikerjakan. Oleh karena itu saya berpesan, tidak perlu lagi ada adaptasi dalam pelaksanaan tupoksi, bisa langsung bekerja," ungkap Bambang.

Terlebih dalam waktu dekat, akan segera terlaksana pesta demokrasi. Sehingga, Bambang berharap, dengan terisinya posisi jabatan yang kosong di kewilayahan bisa semakin mempersiapkan pemilu akbar mendatang.

"Tinggal beberapa hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Harus bisa dipastikan pemilu 14 Februari mendatang dalam kondisi kondusif, damai, aman, dan tentunya menjadi sebuah prestasi untuk kita bisa diwujudkan," harapnya.

Meski sempat ada kekosongan jabatan, Bambang mengaku tidak terlalu mengganggu proses pelayanan yang berjalan selama ini

"Sumber daya yang ada kita maksimalkan. Pelayanan tidak boleh terhambat. Mungkin ada kekurangan yang minor," ucapnya.

Ia mengatakan, hari ini semua posisi yang kosong di kewilayahan sudah terisi. Meski perlu proses yang cukup panjang sebab harus mendapatkan pertimbangan teknis dari BKN dan persetujuan pelantikan dari Kemendagri.

"Pembahasan di TPK sebenarnya sudah cukup lama, baru beberapa hari lalu saya dapat laporan terbit dari Mendagri untuk menyetujui dilantik. Sehingga pilihannya hari Senin ini," tutur Bambang.


Bambang menyalami PSN yang dilantik 


Selain itu, ada sejumlah mekanisme yang ditempuh. Terutama mendekati jabatan 5 tahun, para PNS perlu ada evaluasi yang dilakukan tim evaluator. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, hasil evaluasi tersebut akan menentukan rotasi atau mutasi.


"Kita punya sistem untuk kita menilai banyak parameter kinerja, perilaku, dan lainnya. Jadi semua mutasi atau rotasi dilakukan dengan profesional," katanya.

Bambang juga menambahkan, ada 3 pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini. Dengan jabatan fungsional yang dilantik, Bambang berpesan, para PNS bisa lebih profesional melaksanakan tugas sesuai jabatan fungsional.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Yakinkan kepada publik bahwa kita mampu bekerja sesuai ekspektasi dan aturan yang ada," imbuhnya.

Sebab menurutnya, rotasi, mutasi, dan promosi merupakan hal biasa dalam melaksanakan tugas.

Sebagai informasi tambahan, pada pelantikan kali ini terdapat tiga orang yang dilantik sebagai camat, yakni Yati Sri Sumiati sebagai Camat Mandalajati, Hakim Satya Budhi sebagai Camat Cinambo, dan Mochamad Arief Budiman sebagai Camat Kiaracondong. (din/red).

×
Berita Terbaru Update