Maju Pilgub Jabar, Mayjen TNI (purn) Tatang Klaim Terima Mandat Langsung Dari Prabowo


JABAR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,--- Gonjang ganjing dan saling klaim terima mandat langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiakto semakin ramai. Padahal sampai saat ini belum ada satu suratpun yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra siapa yang akan diusung untuk bertarung dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Ada 4 nama bakal calon yang mengklaim dirinya telah mendapat restu/ mandat langsung dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subiakto yaitu Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi; Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar; Mantan Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin; mantan Gubernur Bank Indonesia  Burhanunddin Abdulah.

Menurut Tatang Zaenudin, beberapa waktu lalu, ia diundang oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subiakto ke Bogor. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, cukup banyak yang dibicarakan, salah satunya pak Prabowo meminta saya untuk bersedia maju dalam ajang Pilgub Jabar 2018 melalui Partai Gerindra.

Sebagai mantan prajurit, apalagi beliau adalah atasan langsung saya saat berdinas di Kopasus, tentunya permintaan tersebut salah artikan sebagai perintah. Waktu itu, saya jawab : “Siap, kalau ini perintah dan diberi mandat dari bapak” , ujar Tatang Zaenudin saat ditemui dalam acara silaturahmi yang sekaligus sosialisasi sebagai Cagub Jabar di Sekretariat KB FKPPI Jabar, baru-baru ini.
“ Ya ini perintah dan mandat langsung dari saya”, ujar Kang Tatang panggilan akrab Tatang Zaenudin menirukan ucapan Prabowo.

Lebih lanjut dikatakan, setalah pulang dari rumah pak Prabowo, saya langsung menyiapkan stategi sosialisasi dan menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, tokoh, pemuka agama, komunitas, LSM, Ormas.
Bahkan, sebelum saya sampai ke Sekretariat FKPPI Jabar ini, tadi saya ke kantor PABRI Jabar, ke komunitas Bobotoh Persib (Viking), baru ke FKPPI Jabar. Dari sini terus ke kantor Skomen Mahawarman, lanjut ke Kab Garut memenuhi undangan salah satu pesantern di Garut dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H.

“Alhamdulillah, dari 27 Kab/kota se Jabar yang telah saya bersama Tim kunjungi di setiap tempat mendapatkan respon positif, bahkan mereka sangat mendorong agar saya terus berjuang dan terus meningkatkan silaturahmi/ sosialisasi dengan berbagai kalangan masyarakat”, ujarnya.

Dalam berbagai kesempatan, saya sampaikan kalau saya diberi amanah oleh Partai Gerindra dan dipilih oleh masyarakat Jabar untuk meminpin Provinsi Jabar lima tahun kedepan, misi dan visi yaitu menciptakan kondisi Jabar yang aman, nyaman, kondusif, sejahtera dan Mandiri serta menjadikan Provinsi Jabar sebagai provinsi termaju di Indonesia.

“Saya ingin sisa hidup saya dapat terus berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat”, ujar Kang Tatang.

Saat ini masyarakat Jabar membutuhkan seorang pemimpin yang tegas, humanis, dekat dengan  rakyat, taat peraturan dan tidak korupsi. Karena, sikap dan prilaku pemimpin akan dipertanggungjawabkan dunia-akherat, tegasnya.

Saat ditanya seberapa besar rasa optimistis akan diusung oleh Partai Gerindra maju sebagai Cagub ?... saya ini orang yang selalu optimis, jadi kalau ditanya seberapa besar, “Ya. 99 % dan 1% takdir/ kuasa ilahi ”. Untuk itu, saya terus berusaha, berjuang dan tetap semangat dalam menggapai Takdir sebagai Pemimpin Jabar, ujar mantan prajurit Kopasus ini.

Seandainya nanti, ternyata dalam rekomendasi Partai Gerindra, hanya dicalonkan sebagai Jabar 2 (Wagub), apa bapak dengan legowo akan menerima ?.... , Secara tegas Kang Tatang mengatakan, saya diberi mandat untuk Jabar 1 bukan untuk Jabar 2,untuk itu tentu tidak bersedia. Karena posisi Jabar 2 itu ibarat badan tanpa kepala. Untuk itu, tolong bantu dan do’a kan saya, agar mendapat rekomendasi dari Gerindra sebagai Cagub (Jabar 1), tandasnya. (sein).




Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar