Komisi I DPRD Jabar Minta Tingkatkan Terus Pelayanan Administrasi Masyarakat


BOGOR, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Ketua Komisi I H.Syahrir mengatakan berdasarkan hasil pementau Komisi I DPRD Jabar di seluruh Kabupaten/kota di Jabar, tingkat pelayanan administrasi kepada masyarakat ditahun 2017 ini sudah jauh lebih baik terutama terhadap pelayanan pembuatakan akte kelahiran. Namun, kita tetap meminta kepada Pemerintah terutama yang menangani unit pelayanan masyarakat baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus ditingkatkan.

Komisi I DPRD yang membidangi Pemerintahan, mengapresiasi kepada pemerindah daerah yang telah menunjukan peningkatan perbaikan pelayanan masyarakat, khususnya pembuatan akte kelahiran kini sudah jauh lebih baik dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut diungkapnya saat mengahadiri acara Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) ke -6 di Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa (7/11).

Hasil tersebut didapatkan setelah dirinya melakukan pemantauan secara langsung proses pembuatan akte kelahiran yang dilakukan oleh Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, di sela acara Gubernur Ngamumule Lembur.

Kita melihat langsung dan menemui beberapa warga yang membuat akte kelahiran di Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, warga merasa puas atas layanan Disdukcapil Kab Bogor. Bahkan Disdukcapil Kab Bogor melakukan metode jemput bola. Sehingga dengan metode tersebut masyarakat dapat memproses secara mudah pembuatan akte kelahiran tanpa harus mendatangi Kantor Disdukcapil.

"Proses pembuatan akte kelahiran sudah lebih baik, dan tadi saya sudah tanya secara langsung kepada masyarakat sudah ada capaian kepuasan terkait pelayanan pembuatan akte kelahiran ini" katanya.

Selaian itu Ia menambahkan, guna lebih meningkatkan pemenuhan pelayanan di masyarakat pihaknya akan melakukan evaluasi dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan tingkat kepuasan di masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah.

"Kedepan Komisi I akan melakukan evaluasi terkait adanya kekurangan terkait pelayanan dimasyarakat akan kita tingkatkan kedepannya" pungkasnya. (hms/red).

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar