Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dalam Lapas Pemuda Madiun Ditemukan Sabu, Timbangan dan Ponsel

Selasa, 21 Februari 2017 | 11:07 WIB Last Updated 2017-02-21T05:04:01Z
Barang bukti hasil penggeledahan di Lapas Pemuda Madiun
(foto : ist)
MADIUN, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Tim Pengamanan Lapas Pemuda Kota Madiun bekerjasama dengan Sat Reskoba Polres Madiun kota melakukan penggeledahan, kebeberapa ruangan penghuni Lapas. Hasil penggeledahan pada Senin, (20/02) ditemukan sejumlah barang bukti (BB) berupa dua paket sabu ditempat terpisah, timbangan elektronik dan 4 unit ponsel. Selain itu, 5 orang narapidana narkoba diamankan petugas dan dibawa ke Mapolres Madiun Kota.

Menurut Kepala Pemuda Kota Madiun, Yuli Hartono, sebelum dilakukan penggeledahan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemantauan pS Minggu (19.02) hingga pukul 22.00. Setelah kita pastikan ada Narkoba diruang penghuni Lapas, Maka kita berkoordinasi dengan pihak sat Reskoba Polres Madiun Kota.

Selang beberapa menit, pihak Sat Reskoba datang, kita langsung melakukan penggeledahan dan hasilnya memang ditemukan BB berupa dua paket Narkoba, alat timbangan dan 4 unit ponsel dan bersaam dengan itu juga piahk Sat Reskoba membawa 5 orang Napi ke Mapolrres Madiun Kota, untuk ditindaklanjuti, jelas Kepala Lapas.

Yuli juga mengatakan ke lima orang napi tersebut terdiri dari Ar, Dp, Ep dan Ky yang menghuni ruang lapas lantai atas dan satu lagi Ms, penghuni lapas lantai bawah. Ke-5 orang Napi tersebut dipidana 1,6-5 tahun lebih penjara.

Lebih lanjut Yuli mengatakan, ke-5 narapidana itu berasal dari Surabaya dan Magetan, sabu seberat 1,28 gram ditemukan sel atas, sabu 5,28 gram ditanam halaman blok. "Sabu itu belum diketahui dari mana dan milik siapa ? Diduga kuat sabu itu dilempar dari belakang tembok lapas, kebetulan makam," ujarnya.

Adapun, sabu 5,28 gram yang ditemukan tersebut dibungkus tas plastik hitam dan bekas bungkus kopi, pelemparan tidak mungkin memakai tangan. Tapi, memakai ketapel hingga bisa melewati tembok pagar, kemungkinan dilakukan malam hari. Kemungkinan sabu masuk melalui pengunjung saat kecil, karena diperiksa detil.

"Kami hanya memiliki 3 orang penjaga tiap shift diatas, dibantu 2 orang staf. Bayangkan saja, luas bangunan lapas saja sekitar hampir 4 hektar, kini ke-5 narapidana dibawa ke Mapolres Madiun Kota," ujar Kepala Lapas Pemuda ini lagi.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kasat Reskoba Polres Madiun Kota AKP Sukono membenarkan pengeledahan itu-. "Kami sejak lama memantau dugaan peredaran sabu di Lapas Pemuda, kebetulan hari ini digeledah dan ditemukan sejumlah BB dari sabu, timbangan elektronik hingga ponsel. Ke-5 narapidana itu masih menjalani pemeriksaan intensif," ujarnya. (red/ars)
×
Berita Terbaru Update