Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Permudah Kewirausahaan, Kota Bandung Luncurkan Website www.wub.bandung.go.id

Jumat, 10 November 2017 | 15:14 WIB Last Updated 2017-12-08T04:15:32Z
BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM,-- Pemerintah Kota Bandung kembali melahirkan inovasi dalam pembangunan yang dilakukan. Kali ini, yang dirilis ke masyarakat adalah website wub.bandung.go.id. situs tersebut memiliki manfaat langsung yang bisa dirasakan masyarakat Kota Bandung.

Menurut, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung Priana Wirasaputra, launching web, www.wub.bandung.go.id , bertujuan untuk mempermudah koordinasi dan sinkronisasi program di bidang Kewirausahaan.

Selain itu, WUB adalah singkatan dari Wira Usaha Baru yang dalamnya terdapat informasi berbagai pelatihan kewirausahaan. Hal ini dikatakan Priana dalam acara pengukuhan forum pengembangan kewirausahaan yang ditandai peluncuran Web :www.wub.bandung.go.id, di Miko Mall, Jumat (10/11/2017).

"Dengan hadirnya web ini, insyaallah bisa mempermudah para pengusaha untuk mengkoordinasi produknya,"tutur Priana.

Selain itu, website tersebut memberikan manajemen yang menampilkan beberapa fitur utama berupa informasi Program kegiatan dari lima perangkat daerah diantaranya, (Dinas KUKM, dinas pangan dan pertanian, dinas pendidikan, dinas pemuda dan olahraga dan dinas tenaga kerja).

"Selain bisa dapat informasi pelatihan, warga juga bisa langsung daftar di website itu. Tinggal pilih ingin ikut pelatihan apa, waktunya kapan, bisa langsung daftar," jelasnya.

Menurutnya, tujuan hadirnya website tersebut gun meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bandung, mencetak wirausaha baru.

"Mudah mudahan dengan hadirnya website tersebut bisa mengurangi pengangguran dan masyarakat kota Bandung pun lebih sejahtera."ujarnya.

Sementara itu menurut Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Kota Bandung merupakan salah satu kota ekonomi terbaik Indonesia. Bisa diketahui bersama dengan beranekaragam produk lokal yang di dalamnya terdapat unsur budaya maupun produk kekinian yang terus mengembangkan perekonomian.

"Dengan kerja keras bersama, Kota Bandung itu kota segala ada. Meskipun tidak memiliki sumber daya energi seperti minyak, namun Bandung bisa berkembang dengan kreativitas,"jelas Ridwan.

Menurutnya, Kota Bandung kota yang sejahtera, karena perekonomian yang cukup dan masyarakat semakin sejahtera.

"Yang dimaksud sejahtera yaitu masyarakat bahagia dan berkecukupan, tidak kurang maupun lebih. Maka dari itu pemerintah terus mendorong masyarakat agar bisa mandiri untuk mendapatkan penghasilan,"jelas Ridwan.

Lanjutnya, di kota Bandung untuk mensejahterakan masyarakat pun terdapat pada program unggulan seperti Kredit Mesra, Izin usaha dihilangkan, Kredit Melati dan program lainnya.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah terus memberikan perhatian untuk masuk agar bisa berwirausaha dan lebih mandiri lagi dalam mendapatkan hasil,"pungkasnya.



Setelah meresmikan website tersebut, walikota Bandung lanjut mengukuhkan Forum Pengembangan Kewirausahaan dan meninjau booth booth ekonomi kreatif, diantaranya kreativitas kulit menjadi perlengkapan komersial, makanan maupun pakaian. (sein/*)
×
Berita Terbaru Update