Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Raih Juara Umum, Pokja PWI Kota Bandung Siap Pertahankan Tropy Gubernur Jabar

Sabtu, 24 Februari 2018 | 12:23 WIB Last Updated 2018-02-26T06:49:55Z
BANDUNG, (FBR.Com). Ketangguhan dan kesuksesan Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung sebagai Juara Umum Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) II/2018, dengan menyabet 8 Medali Emas, 2 medali Perak, dan 5 medali Perunggu, sungguh luar biasa. Untuk itu, pada ajang yang sama yang direncanakan akan digelar kembali pada 2 tahun mendatang, Pokja PWI kota Bandung bertekad mempertahankan Jaura Umum dan Tropy Porwada Gubernur.

Menurut Ketua Pokja PWI Kota Bandang Hardiansyah yang akrab disapa Andy mengatakan, dalam ajang Porwada PWI Jabar II/ 2018, memang kita menargetkan meraih Juara Umum dengan minimal menyabet minimal 6 medali Emas.

“Alhamdulillah, medali yang kita raih melebihi target yaitu dengan 8 emas, 2 perak dan 5 perunggu, kata Andy saat ditemui usai menerima Tropy Porwada Gubernur di Grand Asrilia Hotel, Bandung, Jum’at (23/2/18) malam.

Dikatakan Andy, keberhasilan dan kesuksesan Atlet-atlet Pokja PWI Kota Bandung, tentunya tidak terlepas dari tekad dan perjuangan keras rekan-rekan untuk mewujudkan target sebagai Juara Umum dalam ajang Porwada II/2018. Bahkan, menurut rencana, pihak pengurus PWI Jabar akan menggelar Porwada setiap dua tahun sekali.

“ Kita siap pertahankan Juara Umum dan Tropy Porwada PWI pada ajang yang sama dua tahun mendatang”, harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Ketua Pokja PWI Gedung Sate, Lyster Marpaung yang juga Chef De Mission Kontingen PWI Gedung Sate mengatakan, dalam ajang Porwada II/2018, kontingen Pokja PWI Gedung Sate dengan menurunkan 18 Atlet untuk mengingukti 7 cabor, hanya mampu meraih 5 medali Perak dan 1 perunggu, sehingga tidak sesuai dengan target.

Menurut Lyster tidak tercapainya target 2 Emas dari Cabor Billing dan Atletik lebih disebabkan persiapan yang minim, adanya anggota Pokja PWI Gedung Sate yang pindah ke kontingen daerah lain. Namun, kita tetap bersyukur, kita masih mampu meraih medali, ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum PWI Jawa Barat, Mirza Zulhadi mengatakan, pelaksanaan Porwada Jabar II/2018 ini menjadi momentum mempererat tali silaturahmi sekaligus persahabatan diantara para wartawan yang ada di Jawa Barat.

“Alhamdulillah pelaksanaan Porwada kedua ini berjalan dengan lancar, sebelumnya sempat pesimis juga even ini bisa dilaksanakan kembali setelah terakhir pelaksanaan Porwada pertama pada tahun 1986 di Sumedang,”ujar.

Dikatakan Mirza, Porwada 2018 ini meruapakan ajang seleksi Atlet dalam menghadapi Porwanas 2019 di Papua mendatang. Kita, juga bersyukur, pada dua ajang Porwanas yang digelar di Banjarmasin-Kalsel dan Bandung-Jabar, Kontingen PWI Jabar berhasil menjadi Juara Umum. Untuk itu, kita bertekad pada ajang Porwanas di Papua tahun 2019 mendatang tentunya kita bertekad untuk mempertahankan Juara Umum yang ketiga kalinya, sehingga Tropy Presiden akan menjadi milik tetap PWI Jabar. Tandasnya. (sein).
×
Berita Terbaru Update