Polda Jabar Pastikan Seleksi Dan Penerimaan Calon Anggota Polri 100 Persen Gratis

BANDUNG, faktabandungraya.com,- Polda Jawa Barat pastikan dalam pelaksanaan seleksi dan penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 ini 100% tanpa biaya alias gratis. Hal itu dikatakan Kepala Biro SDM Polda Jabar, Kombes Pol. Dhani Kristianto kepada media terkait sosialisasi dan edukasi pendaftaran dan recruitment calon anggota polri di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno-hatta Bandung (19/3/2018).


Polda Jawa Barat melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar, Kombes Pol. Dhani Kristianto mengatakan Polda Jabar saat ini tengah gencar mencari bibit prajurit polri yang dirasa berkualitas dan  kompetitif melalui program Proaktif Rekrutmen dengan mendatangi setiap sekolah (SMA/SMK) dan Pesantren dari penjuru wilayah Jawa Barat. Hal ini akan memberikan kesempatan besar bagi seluruh lapisan masyarakat yang memiliki potensi dan kompetitif untuk menjadi anggota polri.

"Sejak dulu daftar anggota polisi itu gratis, masyarakat jangan terpengaruh dengan stigma selama ini kalo masuk polisi itu bayar, itu tidak benar. Saya akan pastikan seratus persen gratis," tegas Kombes Dhani.

"melalui program proaktif rekrutmen, kami berharap dapat menemukan mutiara-mutiara terpendam dari tiap pelosok daerah Jawa Barat," tambah Kepala Biro SDM yang bertugas di Polda Jabar sejak enam bulan lalu.

Untuk mengubah stigma itu, kata Dhani, pihaknya akan gencar mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa polda jabar berkomitmen dalam pelaksanaan pendaftaran calon anggota polri secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan ragu jika memiliki potensi dan kompeten segera daftarkan diri. Selain itu, sambung Dhani, pihaknya akan menindak tegas bila ditemukan praktek pungli dan oknum yang menjanjikan mampu meluluskan menjadi prajurit polri langsung laporkan pada pihak Kami (Hp: 0822-4003-5757).


"Kami berjanji akan memproses secepatnya dari setiap laporan masyarakat, kami tidak ingin laporan itu menjadi bola salju," tegasnya.

Kombes Pol. Dhani Kristianto juga memastikan pihak Polda Jawa Barat melalui panitia seleksi dan pemerimaan calon anggota polri bersih dan transparan dengan melakukan penandatanganan fakta integritas sebagai jaminan Clean and Clear selama pelaksanaan. (Suryadi)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.