PT Kimia Farma (Tbk) Sukses Menggelar Fituno 10K Run Challenge Pertama Di Bandung

BANDUNG, faktabandungraya.com,- Fituno 10K Run Challenge sukses diselenggarakan pertama kali di Kota Bandung pada Minggu pagi (25/3/2018). Fituno 10K Run Challenge adalah kompetisi lari 10 Kilometer yang digelar oleh Fituno, salah satu brand suplemen milik PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Kompetisi lari ini rupanya menyedot perhatian dan antusiasme para pelari dan bermacam-macam kalangan. Diikuti sekitar 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia, peserta lari yang terdaftar mulai dari kelas elite/ atlet nasional, kelas TNI-Polri, kelas pelajar, juga masyarakat umum, serta lebih dari 30 komunitas lari yang tergabung dalam perlombaan.

Beberapa atlet nasional peraih medali emas Sea Games turut andil bagian dalam ajang ini. Mereka antara lain Agus Prayogo, Jauhari Johan, Asma Bara, dan Atjong Purnomo. Kehadiran atlet nasional ini menambah kemeriahan dan prestise bagi para peserta lari yang lain.

“Fituno 10K Run Challenge akan dijadikan event tahunan dan kami bertekad akan berusaha membuat ajang ini sebagai kompetisi lari 10K terbaik di Indonesia baik secara konsep maupun pelaksanaan,” tutur Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir.

Tahun ini, Fituno 10K Run Challenge menghadirkan konsep "Break Your Personal Best" dimana para pelan‘ ditantang untuk memecahkan rekor pencapaian terbaik dalam berlari sejauh 1O kilometer. Tak hanya itu, kompetisi ini juga menjadi momen pembuktian diri bagi para pelari yang belum pernah mengikuti 10K untuk menaklukan track di kota kembang ini. 

Juara Fituno 10K Run Challenge kelas Elite/Atlit terbagi menjadi dua kategori, Male (laki-laki) dan Female (perempuan). Podium juara pertama elite/atlet Male diraih oleh Wiryawan Jaya Subangkit (catatan waktu finish 00:30:57) asal Club Siliwangi; diikuti beberapa detik dibelakangnya pelari asal Club Fakerunnersmdn (catatan waktu finish 00:31:12) Welman Passaribu Welman; dan podium juara ketiga diraih atlet lari Rudi Febriade (catatan waktu finish 00:31:22) asal Club Wiradhika.

Sementara, podium juara pertama hingga ketiga kelas Elite/Atlet Female diraih oleh Olivia Sadi (catatan waktu 00:37:41) Club Garuda Finisher; selang dua detik dibelakangnya Ferly Marince (catatan waktu finish 00:39:07) Club PASI; dan Yanitasari Sari (catatan waktu finish 00:39:21) Club PAAD.

Adapun rute yang dilalui dalam Fituno 10K Run Challenge adalah jalan protokol di Kota Bandung, diantaranya Jalan Merdeka, Jalan Veteran, Jalan lr. Juanda (Dago), serta melewati galeri arsitektur heritage di sepanjang Jalan Asia~Afrika, Banceuy, Braga, dan Viaduct. Menariknya, para pelari juga melintasi pabn’k tertua di Bandung, Plant Bandung milik Kimia Farma, yang dulu dikenal sebagai pabrik kina. Di pabrik inilah produk suplemen Fituno diproduksi. 

"Kimia Farma sebagai perusahaan industri farmasi, berkomitmen mengajak masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya dengan melalukan olahraga yang tertua di dunia, yakni lari," pungkas Honesti Basyir. (cuy/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.