Syahrir : Debat Pertama Paslon Gubernur Jabar Cukup Menarik

JABAR, (FBR.Com),-- Komisi I DPRD Jabar yang membidangan Pemerintahan, menilai Depat Pertama pasangan calon Gubrnur Jabar 2018 yang diselenggarakan KPU Jabar di Gedung Sabuga BVandung, Senin (12/3/18) malam berjalan cukp meria karena dikemas cukup menarik. Bahkan antar pendukung paslon baik yang berada di dalam gedung maupun di luar gedung Sabuga, cukup mencair.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir, berdasarkan hasil pemantauan Komisi I, debat pertama Paslon Gubernur yang dilaksanakan KPU Jabar yang dipandu oleh Rossiana Silalahi yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, cukup meriah dan sukses.

Dalam acara debat tersebut, selain cukup meriah juga cukup tertib, bahkan dari setiap sesi, baik yang dipertanyakan oleh moderator maupun pertanyaan yang diberikan paslon kepada paslon lain seluruh pendukung serentak memberikan aplus kepada seluruh paslon. Tadi juga setiap paslon diberikan waktu memaparkan visi-misi dan ide-ide program yang penuh inovasi.

Dari paparan visi-misi paslon Gubernur yang apabila terpilih tentunya akan dituangkan dalam program kerja, untuk itu tentunya kita berharap masyarakat dapat melihat dan menilai, dapat menentukan pilihan, kepada siapa paslon yang akan dicoblos pada tanggal 27 Juli 2018 mendatang.

Kita (Dewan-red) juga berharap, seluruh paslon dapat terus menggali potensi Jawa Barat dan mampu memenuhi target-target sesuai dengan apa yang disampaikan dalam paparan visi-misi, sehingga provinsi Jawa Barat menjadi propinsi termaju dapat tercapai. Dan tingkat kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

Syahrir juga mengatakan, selama hamper 10 tahun Aher memimpin Jabar, kemajuan dan keberhasilan/ prestasi telah diraih oleh provinsi Jabar, untuk itu, kita tentunya sangat berharap siapapun nanti yang terplih menjadi Gubernur Jabar 2018-2022, dapat melanjutkan program terbaik yang telah dilaksanakan oleh Aher. Namun, kita juga berharap, tentunya ada program inovasi atau trobosan baru.

Baik dibidang investasi, kesempatan kerja, infrastruktur desa termasuk juga kemudahan akses internet sehingga para pelaku KUKM, petani, nelayan maupun unit usaha lainnya masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi dan menjual/ memasarkan hasil karyanya.

Seiring dengan kemajuan teknologi maka mau tidak mau Pemerintah harus mempersiapkan sarana-prasarana pendukung bagi kemudahan masyarakat. Ya salah satunya jaringan internet, ujarnya.

Syahrir juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jabar khusus para pendukung masing-masing paslon Gubenrur untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama berlangsungkanya massa kampanye. Hal ini penting, karena kita semua tentunya berharap Pilkada Jabar 2018, merupakan ajang pesta demokrasi oleh rakyat untuk rakyat demi meningkatkan kesejahteraan rakyat, ujarnya.

“Ingat, tanggal 27 Juni 2018 kita nyoblos, gunakan hak suara anda dengan sebaiknya-baiknya dan pilihlah paslon Gubernur sesuai dengan pilihan hati masing-masing kita, pinta Syahrir. (sein).

,



Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.