Ketua Jurnalis Peduli Citarum Harum Ikut Tanam Bibit Pohon Di Lahan Mata Air Purba Cipaku

BANDUNG, faktabandungraya.com,- Menyikapi kerusakan lingkungan dan mensukseskan program Citarum Harum ketua JPCH ( Jurnalis Peduli Citarum Harum) Setio SH,MH beserta para penggiat lingkungan yang tergabung dalam komunitas JPCH Rabu ( 4/4/2018) menanam bibit pohon Verivera dilahan mata air purba Cipaku berlokasi di kelurahan Ledeng kecamatan Cidadap kota Bandung provinsi Jawa Barat.

Penanaman bibit pohon Verivera ini sebagai bentuk aksi kepedulian lingkungan Hijau karena alam ini sudah dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Hadir dan mendampingi kegiatan tersebut Sekjen JPCH, Zhovena ST dan Owner Cipaku Gorden, Abah Wiwi, Aminudin Sekcam Kecamatan Cidadap Suprapto selaku Lurah Ledeng serta insan Pers yang meliput kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Setio menjelaskan,"Sangat penting dilakukan penghijauan di area kawasan Hotel Garden Cipaku, mengingat kerusakan lingkungan di KBU sudah sedemikian rusak parah,pasalnya disini sudah berdiri dan banyak alih pungsi hutan menjadi perumahan-perumahan elite yang diduga melanggar perizinan dan Amdal,"ucap Setio menegaskan.
Senada dikatakan Martika Edison, Ketua Gema Peduli Hutanku (Gerakan Masyarakat Peduli Hutan dan Lingkungan Hidup) mengatakan sebaiknya pemerintah tegas dalam menegakan peraturan dan jangan memberikan izin kepada para pemohon apabila akibatnya merusak lingkungan terutama perumahan dan gedung-gedung besar.

Dalam hal ini pihak Perhutani juga harus memperketat izin sewa lahan supaya kelestarian hutan dan lingkungan tetap terjaga dan agar perhutani tetap diharapkan kehadirannya dan imagenya menjadi perusahaaan yang peduli kelestarian alam, bila tidak baiknya dibubarkan saja daripada tidak amanah”, pungkasnya. (cuy/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.