Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masih Buang Limbah Pekat, Ketua Apindo Jabar: Inilah Industri Tidak Bertanggung Jawab

Senin, 21 Mei 2018 | 02:48 WIB Last Updated 2018-05-21T05:29:11Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, CIMAHI - Masih banyak ditemukannya limbah pekat di sekitar aliran sungai Cibabat, Kota Cimahi yang disinyalir bersumber dari pabrik-pabrik di kawasan tersebut, membuat Deddy Widjaya selaku Ketua Apindo Jabar angkat bicara. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa inilah pelaku industri yang tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki nurani karena masih melakukan praktek-praktek mencemari lingkungan dengan membuang limbah produksi tanpa melalui IPAL yang sesuai.

"Inilah industri yang tidak bertanggung jawab, seharusnya pengusaha memiliki nurani dan moral, jangan sampai demikianlah," ujar Deddy Widjaya sambil menunjukkan air limbah pekat yang diambil dari saluran limbah di Jalan Industri, Kota Cimahi, Rabu, 16 Mei 2018.

Saat ini, kata Deddy, aparat (Satgas Citarum) tengah menjalankan solusi yang terbaik, seharusnya pabrik sudah bisa mengatasi ini, karena, lanjut Deddy, pabrik sebenarnya sudah memiliki IPAL limbah, "apakah (limbah) sudah diolah atau tidak, sudahlah jangan main-main saja," ujar Deddy.

"Jaman sudah hebat, jadi mohon semua jadi perhatian (pengusaha) dengan sungguh-sungguh, kali yang disini diisi dengan (limbah) bener lah, dan hal ini tidak lagi terulang seperti ini, demi perbaikan kali Citarum" tandas Deddy Widjaya (Cuya)
×
Berita Terbaru Update