Akhirnya, Satgas Sektor 21 Rampungkan Penutupan Lubang Limbah PT Kahatex

FAKTABANDUNGRAYA.COM, KABUPATEN SUMEDANG - Akhirnya, Satgas Sektor 21 rampungkan penutupan lubang limbah pabrik PT. Kahatex yang berlokasi di Jalan Rancaekek KM 23-25, Kabupaten Sumedang. Sebelumnya, pada hari Senin (25/6) Satgas Sektor 21 telah melakukan penutupan lubang pembuangan limbah pabrik tersebut, namun karena ukuran lubang limbah cukup besar (sekitar 2×2 Meter), kapasitas semen yang dibawa tidak mencukupi untuk menutup seluruh lubang tersebut.

Tak ingin seperti hari kemarin, kali ini (Kamis, 28 Juni 2018) Satgas Sektor 21 menerjunkan 1 mobil Ready Mix (molen) dengan ukuran dan kapasitas yang lebih besar. Alhasil, dalam waktu yang tidak lama Satgas Sektor 21 dengan personil dari Subsektor Citarik dan Subsektor Cikeruh, serta dibantu relawan berhasil menutup keseluruhan lubang hingga benar-benar tak ada celah limbah cair yang keluar.

Dan Sektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat yang berhalangan hadir dan diwakilkan Dansubsektor Sungai Citarik (Danramil Rancaekek) Kapten Inf Ujang Mulyana. Namun ketika dikonformasi melalui telepon selulernya, Dan Sektor 21 menjelaskan bahwa penutupan lubang pembuangan limbah PT Kahatex adalah melanjutkan kegiatan sebelumnya, karena belum tertutup dengan sempurna.

"Masih ada limbah yg keluar, hari ini dilanjutkan supaya tidak ada limbah yang keluar. Nanti bila PT Kahatex sudah memperbaiki pengelolaan IPAL nya maka lubang pembuangan akan di buka kembali," jelas Kol Inf Yusep Sudrrajat

Sementara, Dansubsektor Sungai Citarik Kapten Inf Ujang Mulyana usai penutupan lubang pembuangan limbah PT Kahatex memberikan laporan kepada Dan Sektor 21 dan mengatakan kepada awak media bahwa, "Alhamdulillah, anggota Satgas hari ini telah menyelesaikan penutupan lubang pembuangan limbah secara keseluruhan, terima kasih untuk semua anggota yang sudah bahu membahu menyelesaikan tugas hari ini," pungkas Ujang Mulyana.(cuy/red)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.