Besok, Satgas Sektor 21 Pastikan Akan Tutup Lubang Pembuangan Limbah Dua Pabrik Di Cimahi

FAKTABANDUNGRAYA.COM, KOTA CIMAHI - Satgas Sektor 21 pastikan besok (Sabtu, 30/6) akan menutup titik outlet pembuangan limbah cair milik dua pabrik tekstil yang berlokasi di Cimahi Selatan. Menurut informasi yang diberikan Dan Sektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat mengataan bahwa masing-masing lubang pembuangan limbah cair pabrik diantaranya PT. Tanjung Harapan dan PT. Asatex.

Keputusan ini, kata Yusep, atas dasar dari hasil laporan Satgas Citarum Dansubsektor 21-13 pada hari Selasa lalu (26/6), melakukan pengecekan ulang terhadap kedua perusahaan tersebut. Dari hasil pengecekan ulang, PT Tanjung Harapan masih kedapatan membuang limbah berwarna putih susu, panas dan berbau. Sementara, PT Asatex masih ditemukan membuang limbah berwarna hitam namun tembus pandang.

"Atas dasar temuan tersebut, Kami putuskan akan melakukan penutupan (lubang pembuangan limbah) pada kedua perusahaan tersebut, dan hasil pengecekan saat ini sudah dilaporkan kepada Wadansatgas/Pangdam Siliwangi," terang Kol Inf Yusep Sudrajat, Jumat (29/6).

Untuk menguatkan bukti laporan, Dansektor 21 telah melakukan tindakan dengan mangmbil dokumen (Foto dan Video) serta menyertakan sample limbah dari masing-masing pabrik tersebut. (cuy/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.