Kapolda Jabar : Polisi Tidak Memilih, Namun Memberikan Pengamanan Untuk Kesuksesan Pesta Demokrasi

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Menjelang hari pencoblosan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat (Pilgub Jabar dan Pilkada 16 Kabupaten Kota), Kapolda Jabar, Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.Si memastikan siap dan memiliki strategi guna mengamankan dan mensukseskan jalannya seluruh tahapan Pilkada 2018 hingga melahirkan pemimpin terpilih selama lima tahun mendatang. Hal itu disampaikannya saat menjadi salah satu Narasumber pada Diskusi Panel Rakor Kesiapan Pemilukada Jabar Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Jabar di Arcamanik Sport Center, Sabtu, 23 Juni 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar menyampaikan paparan dengan Materi 'strategi Polda Jabar dalam mengamankan dan mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2018'. Kapolda Jabar dalam materinya mengatakan, ”pilkada dan pemilu mendatang memang perlu perhatian khusus kita semua dalam mengawal kesuksesan dan kelancaran pesta demokrasi," paparnya.

"Khusus untuk TNI – POLRI, sudah mutlak untuk menjunjung netralitas, karena tugas Kepolisian dalam hal ini tidak memilih pemimpin namun untuk memberikan pengamanan dan mengawal pesta demokrasi hingga terlaksana dengan aman dan sukses," tegasnya dihadapan ribuan anggota Bawaslu/Panwaslu yang hadir dalam Rakor tersebut.

Kapolda Jabar berharap kepada seluruh peserta (anggota Bawaslu/Panwaslu) yang hadir untuk dapat menyerap intisari dari acara diskusi ini agar terciptanya netralitas dan pemilukada yang damai.

"Polda Jabar akan meningkatkan patroli sebelum dan sesudah pilkada berlangsung untuk menciptakan situasi yang kondusif," pungkasnya. (cuyred).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.