Cabor Balap Sepada dan MTB ASIAN GAMES 2018 Digelar di Subang

SUBANG, (faktabandungraya),--Panitia Pusat ASIAN GAMES 2018, sudah menetapkan cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike (MTB) akan dilaksanakan di Kabupaten Subang.

Menurut Penjabat Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan, dari sisi kesiapan veneu di Subang yang akandipergunakan untuk cabor Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike (MTB), secara umum sudah siap. Namun, yang perlu diperhatikan pada pelaksanaan event akbar tersebut yakni terkait kesterillan track, yang menjadi lintasan para atlit balap sepeda khususnya pada cabor Road Race.

Untuk itu, M. Iriawan memnita agar pemkab Subang selaku tuan rumah/ panitia lokal harus rajin- rajin bersinergi, dan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, dan pihak lainnya demi kelancaran helatan akbar olahraga se-Asia itu.

"Hari ini saya melihat venues, disini ada Mountain bike (MTB) kemudian ada Road Race sekitar 150 km, yang melewati kabupaten Subang, Purwakarta, Karawang, Kemudian finish di Subang lagi (rute Dolog - Purwakarta- Karawang - Jalan Cagak)," kata Pj Gubernur usai meninjau kesiapan Venue MTB di Kawasan Resort Bumi Ayu, Jalancagak, Kabupaten Subang, Rabu (11/07/2018).

"Kami sampaikan ke unsur terkait untuk betul-betul disiapkan, karena ini jalan raya jadi pengamanannya, kesiapan jalurnya harus benar- benar matang," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Abdurakhman menuturkan bahwa dalam mempersiapkan Balap Sepeda Road Race maupun MTB tidak ada kendala berarti.

Hanua saja, menurut Abdurakhman, masih ada beberapa jalur Road Race yang belum 100 persen mulus. Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait guna menyelesaikan kekurangan tersebut.

Sementara pada cabor MTB, telah disediakan jalan akses menuju venue sekitar 3,4 kilometer, yang akhir pekan ini selesai pengerjaannya.

"Selain itu tidak ada hambatan yang berarti," tandasnya. (hms/red).


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.