DPRD Jabar Apresiasi Capaian PAD Dari Sektor PKB

BANDUNG, (Faktabandungraya.com),-- DPRD Provinsi Jawa Barat mengapreasi capaikan perolehan Pandapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Menurut Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, sampai dengan akhir Juni lalu, capaikan PAD dari sektor PKB sudah melampaui 50 persen dari target yang ditetapkan.

Keberhasilan PAD dari sektor PKB ini tentunya lanyak kita apreasi kepada OPD Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jabar beserta jajarannya. Hal ini sebagai salah satu togas pokok DPRD bidang kontroling terhadap OPD.

Menurut Ineu berdasarkan hasil pemantauan kalangan DPRD Jabar, bahwa kita melihat kinerja Dispenda beserta jajarannya telah cukup bagus, hal ini terbukti sampai pertengahan tahun ini yaitu sampai akhir bulan Juni ini, dari target yang ditetapkan sudah mencapai 50% lebih. Keberhasilan ini tersebar di seluruh Cabang Pelayanan Dispenda Jabar. Untuk itu tentunya kita tetap berharap, pihak Dispenda Jabar terus melakukan inovasi sehingga target yang ditetapkan selalu tercapai syukur-syukur melabihi target yang ditetapkan, harap Ineu kepada wartawan saat ditemui wartawan di gedung DPRD Jabar, Selasa (3/7-2018).

Dikatakan, pada prinsipnya kita di DPRD Jabar akan terus mendorong dan mendukung Pemprov Jabar dalam program pencapaikan peningkatakan PAD. Selain itu juga tentunya kita berharap target PAD ditetapkan secara realistis, sehingga dapat tercapai, ujarnya.

"Dengan jumlah kendaraan yang semakin banyak tentunya harapan targetnya akan semakin tinggi kemudian perolehan penerimaan dari pendapatan pajak ini semakin bagus." harap Ineu.

Ineu mengatakan, semakin tingginya pendapatan jelas akan berdampak terhadap kepentingan masyarakat di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Kasi Penerimaan dan Penagihan UPTD Rancaekek, Anto Suwadi mengatakan, kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Jawa Barat adalah sebagai wujud perhatian dari legislator.

"Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi pelaksanaan kegaiatan kami di tahun 2018. Adapun yang menjadi target bisa kami realisasikan," kata Anto.

Anto mengaku, sejauh ini sudah dapat melakukan upaya untuk meminilamisir kendala-kendala yang terjadi. "Alhamdulillah sejauh ini masih bisa dieliminir, minimal kita sudah membuat upaya apa yang menjadi tanggung jawab kita," ungkapnya.

Ia berharap, pada 2018 ini pihaknya dapat mencapai apa yang telah menjadi target. "Bisa mengantisipasi kendala sehingga akan mengahasilkan hasil yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya pimpinan dewan bersama komisi III yang membidangi keuangan melakukan kunjungan kerja ke Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Rancaekek, Kabupaten Bandung, (sein/red)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.