Dewan Jabar Tampung Aspirasi Aliansi BEM Se-Jawa Barat

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - DPRD Jawa Barat tampung aspirasi yang disampaikan dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jawa Barat saat melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro 27, Kota Bandung, Senin siang (13/8).

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat yang tergabung dalam aliansi BEM Se-Jawa Barat diterima dan ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana dan anggota Komisi I DPRD Jabar Drs. H. Yusuf Fuadz di ruang kerja Komisi I Dewan Jabar.

Audiensi yang dilakukan didepan pimpinan Dewan dan anggota Komisi I yang membidangi Politik, Hukum dan Pemerintahan. Aliansi BEM se Jawa Barat menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya, mendesak pemerintah untuk menegakan supremasi hukum, mewujudkan stabilitas ekonomi yang kian melemah, mendukung keberadaan koperasi, mencabut Perpres No. 20 tentang upah murah, dan mewujudkan jaminan pendidikan nasional serta mendorong kesejahteraan guru.

Untuk mendukung keamanan jalannya aksi yang dilakukan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabar, puluhan anggota polisi dari Sat Sabhara Polda Jabar diterjunkan untuk berjaga-jaga di Gedung DPRD. (Sein/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.