Pemuda Peduli Bangsa Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi Pada Pilpres 2019, Ini 5 Alasannya

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Gabungan organisasi yang mengatasnamakan Pemuda Peduli Bangsa menggelar deklarasi sebagai Relawan Pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Pemuda Peduli Bangsa (PPB) menganggap sosok Joko Widodo pantas kembali memimpin Indonesia dua periode sebagai Presiden RI 2019-2024.

Mereka (PPB) memberikan dukungan kepada Joko Widodo dengan 5 (lima) alasan diantaranya, pertama; Pemimpin yang bersih dari korupsi, "Jokowi adalah seorang pemimpin yang bersih, bebas dari segala bentuk KKN.  Tidak pernah ada satu kasus korupsi apapun yang menyeret padanya, bahkan para bawahannya yang terlibat KKN langsung dipecat," ujar Iwan Kartiwa, Ketua Umum Pemuda Peduli Bangsa, di Coffelense Kota Bandung, Jumat, 24 Agustus 2018.

Alasan kedua, lanjut Iwa, Jokowi adalah sosok yang jujur dan sederhana. Kejujuran dan kesederhanaan adalah dua karakter penting yang melekat pada diri Jokowi sebagai seorang pemimpin. "Tutur kata, gestur, nada suara dan pandangan mata beliau saat bicara ataupun berpidato mampu meyakinkan kami untuk mendukung dirinya," ucapnya.

Selanjutnya, yang ketiga, mengutamakan kepentingan rakyat. PPB menganggap Jokowi masih konsisten menempatkan kepentingan rakyat diatas segalanya. Fauzi Faturahman selaku Sekjen PPB menambahkan, "walau kadang keputusannya tak selalu bisa menyenangkan semua pihak, tetapi keputusan itu pasti dibuat berdasar pertimbangan yang berpihak pada rakyat dengan tujuan akhir keadilan dan kesejahteraan.

Alasan keempat dan kelima, Cerdas dan memiliki visi kedepan juga Kerja nyata untuk semua. "Beliau selalu menekankan pembangunan, penanganan kasus korupsi juga tidak pandang bulu, tidak ada pejabat yang terkena kasus hukum yang dilindungi. Kesemuanya adalah untuk kepentingan rakyat dan pemerintahan yang bersih," sambungnya.

"Jokowi patut menjadi contoh dan teladan. Kerja nyata selalu bisa dijadikan contoh yang menginspirasi dan diikuti banyak orang. Kerja nyata membangun daerah tertinggal adalah sebuah contoh hasil kerjanya. Politik pencitraan yang digembar gemborkan lawan politiknya tidak terbukti, karena kerja nyata Jokowi sudah bisa dilihat oleh masyarakat," pungkas Fauzi. (Cuy)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.