Sebanyak 1.275 Siswa Mengikuti Ajang Perlombaan O2SN Tingkat Provinsi Jabar

Bandung, faktabandungraya.com,-- Sebanyak 1.275 Siswa mengikuti ajang kegiatan perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi, berlangsung di SMKN 6 Bandung, Jl. Soekarno Hatta Kota Bandung pada Senin, (13/8-18).

Hadadi mengatakan, kejujuran dan sportifitas merupakan hal yang penting dalam perlombaan. Apalagi atlit yang menjadi peserta saat ini merupakan atlit terbaik yang mewakili daerah masing-masing. Sebagai seorang juara, tidak hanya kemenangan yang dicari, akan terapi lebih dari itu.

“O2SN bertujuan untuk memupuk sportifitas, dalam rangka membangun fisik kuat dan jiwa yang sehat. Para peserta yang hadir sekarang adalah siswa dengan kekuatan, semangat untuk berprestasi dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Hadadi

Kepala Bidang Pembinaan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin, mengatakan, sebanyak 1.275 siswa mengkuti delapan cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan dalam O2SN SMK tingkat Jabar. sebenarnya hanya ada lima cabor yang diperlombakan pada tingkat Nasional, yaitu bulu tangkis, karate, pencak silat, atletik, dan renang.

“Sedangkan tiga lagi adalah cabor yang kita tambahkan, khusus di Jabar, karena kita melihat potensi-potensi yang ada. Walaupun tidak ada di tingkat nasional, artinya mereka merupakan juara di Jawa Barat,” ujar Dodin, Selasa (14/8/2018). Tiga cabor tambahan adalah cabor beregu yakni bola voli, bola basket dan futsal. Dodin mengatakan, jika ada kesempatan nantinya pemenang tiga cabor tersebut akan mewakili Jawa Barat dalam kompetisi lain. (hms/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.