Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke 208, Kota Bandung Semakin Unggul dan Juara

Selasa, 25 September 2018 | 12:37 WIB Last Updated 2018-11-14T03:38:07Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,-- Kota Bandung kini sudah berusai 208 tahun. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertekad menjadikan Kota Bandung menjadi kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

Demikian disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bandung dengan agenda Peringatan Hari Jadi ke-28 Kota Bandung, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Selasa (25/9-18).

"Sesuai dengan tema peringatan tahun ini, 'Bandung Semakin Unggul, Semakin Juara'. Dengan itu kita harap dapat menggugah semangat Kota Bandung untuk meningkatkan berbagai keunggulan di berbagai bidang maupun sumber daya manusia (SDM)," kata wali kota yang akrab disapa Mang Oded ini.

Dengan tagline, Bandung Sauyunan, lanjut Mang Oded, mengisyaratkan bahwa membangun kota berjuluk Kota Kembang ini harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat. "Peringatan ini dapat menjadi energi baru untuk menuntaskan berbagai persoalan sosial ekonomi, mengembangkan budaya dan menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungan melalui kerja bersama," katanya.

Mang Oded optimis, semua tantangan akan dapat diatasi melalui perencanaan yang matang. Program yang bersifat antisipatif dan jangka panjang, serta strategi implementasi yang tepat, mampu menjawab tantangan yang muncul.

Pemkot Bandung terus berupaya memberikan pelayanan prima, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Untuk itu, bertepatan dengan Hari Jadi ke-208 Kota Bandung, Mang Oded mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa hormat kepada pendiri Kota Bandung. Seperti pencatat sejarah, pejuang dan para pemimpin terdahulu yang telah mengantarkan Kota Bandung menjadi seperti saat ini. "Semoga karya nyata dan sumbangsihnya menjadi tanda bagi generasi sekarang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Isa Subagja menyampaikan, pada perjalanan 5 tahun lalu, M. Ridwan Kamil dan Oded M Danial telah menorehkan banyak kemajuan. DPRD Kota Bandung mengapresiasi atas raihan tersebut.
"Terus semangat Pemkot Bandung. Dengan meraih penghargaan 348, bukanlah prestasi yang mudah. Tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Isa mengungkapkan, beberapa kemajuan yang telah diraih seperti, laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung relatif stabil yaitu di atas 7 persen. Tingkat inflasi turun secara signifikan dari 7,69 persen di tahun 2013 menjadi 3,46 persen pada tahun 2017. Sedangkan Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 78,3 di tahun 2014 menjadi 80,31 pada tahun 2017.

"Maka dengan ini, Kota Bandung harus lebih berkembang. Bukan hanya mempertahankan lagi, tetapi meningkatkan dengan mengacu pada parameter keberhasilan yang telah dicapai," kata Isa.

Sedangkan Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan mengatakan, sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, peran Kota Bandung selalu terdepan. Hal itu yang membuat Kota Bandung istimewa. "Kota Bandung adalah wajah dari perkembangan Jabar," akunya.

Dani juga menyebut, Kota Bandung pusat perdagangan dan jasa, perkembangan industri dan pusat pariwisata. Sehingga kemajuan pesat dapat tercipta di Kota Bandung. "Terus tingkatkan kinerja. Kita berharap Kota Bandung terus menjadi pelopor di Jawa Barat," ujarnya.



×
Berita Terbaru Update