Kapolda Jabar Gelar Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Alam Palu

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si, bersama Ketua MUI Jawa Barat Rachmat Syafei dan DKM se-Kota Bandung menggelar Sholat Goib untuk para korban bencana alam di Poso, Sigi, dan Donggala, Sulawesi tengah yang terkena bencana alam Gempa dan Tsunami. Pelaksanaan Sholat Ghaib digelar seusai Sholat Jumat di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, (5/10).

Selesai pelaksanaan Sholat Ghoib, dilanjutkan dengan pemberian tali asih Kapolda Jabar kepada Jajaran DKM Masjid Raya Bandung yang diwakili oleh Ketua DKM Masjid Raya Bandung.

Kehadiran Kapolda Jabar beserta jajaran dalam pelaksanaan sholat Jumat tersebut untuk  menjalin silaturahmi baik dengan tokoh agama maupun dengan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan khotbah Jumat nya, KH. Amin sebagai Khatib dan Imam menyampaikan beberapa hal yang mesti dijaga oleh umat islam, diantaranya, sebagai umat muslim hendaklah selalu membaca al qur'an serta isinya, sudah seharusnya kita berlomba-lomba untuk menabung amal kebaikan untuk nanti di akhirat, serta, marilah kita selalu membersihkan diri dari harta yang kotor serta perbanyaklah zakat dan infak. (Cuy/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.