Ineu Lantik Yasin (PKS) dan Odeh (Nasdem) Jadi Anggota DPRD Jabar

 Jabar, faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj.Ineu Purwadewi Sundari memimpin rapat paripurna dengan agenga pelantik dan pengambil sumpah janji dua anggota DPRD Jawa Barat penggantian antar waktu (PAW) di Gedung DPRD Jawa Barat, jalan Diponegoro no 27 Bandung, Jumat, (9/11-18).

Adapun kedua anggota yang diambil sumpahnya untuk mengisi sisa masa jabatan periode 2014-2019 yaitu Odeh L Puradireja dari Partai Nasdem dari Dapil Purwakrta-Karawang menggantikan H.Rustandi yang mengundurkan diri dan H.Anwar Yasin dari PKS dari Dapil Cirebon-Indramayu menggantikan H.Satori yang juga mengundurkan diri.

Acara pelantikan PAW tersebut selain dihadiri para pimpinan dan anggota DPRD Jabar juga dihadiri langsung Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil dan Para Pimpinan OPD, Serta keluarga Odeh dan Yasin.

Ineu berharap, dengan telah dilantikannya dua anggota baru DPRD Jabar, kini lengkap 100 anggota DPRD Jabar. Untuk itu, Ia berharap, kehadirian dua anggota baru ini dapat meningkatkan kinerja DPRD semakin maksimal.

“Hari ini DPRD sudah lengkap 100 anggota. Mudah-mudahan sisa waktu periode 2014-2019 ini kinerja DPRD Jabar akan semakin baik lagi”, ujar Ineu kepada wartawan di DPRD Jabar.

Saat ini ditanya, akan ditempatkan dimana Odeh dan Yasin, Ineu menyerahkannya kepada fraksi masing-masing. “Biasanya ditempatkan di komisi yang digantikan. Kecuali pada awal masa sidang tahun depan, ada perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) oleh fraksi masing-masing, ujarnya.

Lebih lanjut Ineu mengatakan, dipenghujung tahun 2018 ini masih banyak kewajiban anggota dewan yang harus diselesaikan. Berdasarkan tata tertib, kewajiban yang harus diselesaikan antara lain pembahasan anggaran dan penuntasan penyusunan Perda yang kini tengah digodok oleh Pansus V dan VI.
Dalam berbagai kesempatan, kami selaku Pimpinan Dewan, mengingatkan kepada seluruh anggota Dewan untuk tetap memperioritaskan kewajiban sebagai wakil rakyat. Walaupun kita juga maklumi, saat ini merupakan tahun politik, sehingga seluruh anggota Dewan tengah sibuk melakukan sosialisasi sebagai caleg maupun mensosialisasikan Pilpres. Tapi tugas utama sebagai wakil rakyat tidak boleh ditinggalkan, tandasnya. (sein).


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.