Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penutupan Lubang Saluran Pembuangan Limbah PT Panca Mitra Diwarnai Insiden

Minggu, 25 November 2018 | 09:41 WIB Last Updated 2018-11-25T02:51:00Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, MAJALAYA - Satgas Citarum Sektor 4 tutup lubang saluran limbah cair di PT Panca Mitra, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 November 2018.

Menurut informasi, keputusan ini diambil oleh Dansektor 4 Kol Inf Kustomo atas dasar temuan dan beberapa kali peringatan yang diberikan satgas kepada pihak pabrik.

Penutupan lubang saluran dengan menggunakan adukan semen, dilakukan anggota satgas sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu siang.

Disaat proses penutupan, media yang bermaksud meliput tak mendapatkan gambaran yang begitu jelas, karena adanya insiden kecil akibat kesalah pahaman antara wartawan dan anggota satgas yang mencoba merampas handphone. Saat insiden terjadi, Dansektor 4 tidak mengetahui.

Insiden terjadi sekitar 2 sampai 3 menit, dan berakhir setelah Komandan Satuan Tugas ( Satgas) Citarum Harum Sektor 4, Kolonel Inf Kustomo melerai insiden dan mempersilahkan awak media melanjutkan tugasnya.

Atas insiden itu, dirinya menyebutkan kejadian tadi hanya salah paham saja, "lagian sampean tidak memakai jaket wartawan Kodam Siliwangi, jadi anggota saya ada yang salah paham,", "bersalaman saja dengan anggota saya," tutur Kustomo kepada wartawan yang ada di lokasi.

Alhasil, dari liputan penutupan lubang pembuangan limbah milik pabrik, media tak dapat menyertakan foto kejadian lantaran foto hasil dokumentasi dihapus anggota satgas saat terjadi insiden kesalahpahaman.

Namun, usai melakukan penutupan media tidak mendapatkan keterangan tambahan. Lantaran Dansektor 4 enggan memberi keterangan tambahan, "yang pasti kita sudah lakukan penutupan, dan pihak pabrik sudah mengakui kesalahan," ujarnya sambil meninggalkan lokasi pabrik dan masuk kedalam kendaraannya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update