Satgas Subsektor 21-14 Rutin Sosialisasi Citarum Harum Kepada Warga

FAKTABANDUNGRAYA.COM, CIMAHI - Jajaran Sektor 21 Satgas Citarum Subsektor 14/Cimahi Utara dalam upayanya menjaga kebersihan dan kelancaran aliran sungai, melaksanakan giat patroli pembersihan sampah di aliran dan bantaran Sungai Cimahi serta sosialisasi dan pendekatan dengan warga, Jumat (9/11/2018).

Kegiatan jajaran satgas tersebut langsung dipimpin oleh Danramil Cimahi Utara selaku Dansubsektor 21-14 Kapten Inf Nanang yang juga melibatkan Gober dan warga masyarakat.

Patroli dimulai sekitar pukul 08.00 dengan menyisir sepanjang Sungai Cimahi Utara. Ada beberapa titik lokasi yang dijadikan sasaran untuk kegiatan pembersihan dan pengangkatan sampah dari dalam sungai.

Seusai ibadah Sholat Jumat, kegiatan berlanjut dengan pengangkatan sampah di sekitar DAS.

Setelah giat pembersihan sampah di sekitar aliran sungai, jajaran Satgas Citarum melaksanakan kegiatan rutin lainnya, yakni sosialisasi kepada warga masyarakat untuk ikut menumbuhkan budaya bersih dan tidak membuang sampah sembarangan, utamanya ke aliran air.

Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat saat memberikan keterangannya kepada wartawan mengatakan, “Jajaran Sektor 21 Satgas Citarum memiliki aktifitas rutin, pagi seusai melaksanakan apel, lalu patroli melihat kondisi sungai. Sungai itu kan banyak, ada anak sungai dan cucu sungai. Dan itu berlanjut ke aktifitas komsos tentang kebersihan dan program Citarum harum. Sehari anggota (satgas) itu bertemu dengan berapa orang, itu ada data dan dokumentasinya,” terang Dansektor yang dikenal tegas dalam melaksanakan tanggungjawabnya.

“Kita akan terus menerus melaksanakan kegiatan tersebut. Selama masih ada sampah di sungai, kita juga tidak akan pernah berhenti,” ujarnya, sambil berharap agar warga masyarakat bisa berubah mindset-nya, yang tadinya tidak menghargai sungai, menjadi mencintai sungai layaknya serambi depan rumahnya yang perlu di tata dam dijaga kebersihannya. (Cuy/rls)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.