Satgas Sektor 21 Terus Bekerja Melalui Tiga Aspek Kegiatan


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satuan Tugas Citarum Sektor 21 dibawah komando Dansektor Kol Inf Yusep Sudrajat selalu menginstruksikan seluruh anggotanya yang tersebar di 17 Subsektor untuk selalu melaksanakan kegiatan rutin dengan memenuhi 3 aspek, diantaranya
terus melakukan pembenahan sungai dengan melibatkan unsur masyarakat atau pelopor lingkungan, melakukan pengecekan limbah terhadap industri yang ada di setiap subsektor, dan memberikan sosialisasi kepada warga yang ada di wilayah bantaran sungai.

"Saya selalu mengingatkan kepada anggota sosialisasikan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sungai, temui warga usai melakukan kegiatan, minimal 1 keluarga yang berbeda tiap harinya," kata Dansektor 21.

Lebih dari tiga unsur, kini di masing masing Subsektor menambahkan kegiatan seperti pembuatan bak sampah, menyiapkan lahan untuk penanaman pohon di bantaran sungai, dan pembuatan taman.

Salah satunya, di Subsektor 3 Sungai Cipamokolan, sampai hari ini (Jumat, 7/12) sudah terdata telah menyiapkan 583 lubang yang nantinya akan digunakan untuk penanaman pohon. Subsektor 3 juga telah memiliki taman dan sudah merampungkan pembuatan Bak Sampah.

Namun di Subsektor 12 Wilayah  Kutawaringin baru akan melaksanakan pembuatan bak pengolahan sampah
yang berlokasi di kampung Baranta Rt. 04/09 desa Parungserab Kecamatan Soreang.

Sementara, di Subsektor 15 Sumedang, rencananya pada hari Minggu (9/12) akan diadakan kegiatan peresmian bak sampah yang berada di desa cihanjuang, Cimanggung, Sumedang. Selain akan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, dan perangkat desa setempat, peresmian bak sampah akan diisi pembagian Doorprize untuk warga yang hadir. (Cuy/rls)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.