Tak Kenal Cuaca, Satgas Citarum Subsektor 21-05 Bersama Warga Angkat Luapan Sampah Dari Sungai

FAKTABANDUNGRAYA.COM, DAYEUHKOLOT - Tak kenal cuaca, Satgas Citarum Sektor 21 terus melakukan kegiatan pembersihan DAS anak dan cucu sungai citarum di 17 Subsektor yang ada di wilayah Sektor 21. Hal ini sudah menjadi kewajiban dan tekad Satgas demi meningkatkan kondisi sungai Citarum menjadi lebih baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Subsektor 21-05 yang melakukan kegiatan bersih-bersih bersama warga RT 02/RW 01 Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot dan unsur-unsur lain seperti Gober pada hari Jumat (30/11). Kegiatan ini, kata Serka Ahmad Zaenudin, diharapkan bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan mencegah dari potensi banjir dari luapan sungai.
  
Serka Ahmad Zainudin selaku Dansubsektor 21-05 mengungkapkan bahwa, hujan besar yg terjadi beberapa hari kebelakang membawa dampak air sungai Cikapundung meluap.

"Hal tersebut menimbulkan masalah berupa sampah-sampah yang terbawa arus,” kata Serka Zainudin.

Serka Zainudin juga mejelaskan bahwa selain membersihkan sampah yang terbawa arus sungai Cikapundung tersebut, Satgas Citarum Harum Subsektor 21-05 bahu membahu bekerja secara gotong royong membersihkan sampah sisa luapan air hujan. 

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Serka Zainudin, kami berharap dengan sinergi yang harmonis antara Satgas Citarum Harum dan warga masyarakat serta unsur Gober, dapat memberikan efek positif dan hasil kerja yang nyata dalam menjaga lingkungan, khususnya kelestarian sungai. 

“Mereka mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kami selaku Satgas Citarum Harum  dan akan selalu  mendukung program Citarum Harum,” pungkas Serka Zainudin. (rls/cuy).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.