Kreatif Pasti Sukses Di Bandung, Ditutup Dengan Talkshow Bersama Maudy Ayunda

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Gelaran bertajuk Kreatif Pasti Sukses yang diselenggarakan Standardpen selama dua hari (19-20 Januari 2019), ditutup dengan sesi Talkshow bersama CEO PT. Standardpen Industries, Megusdyan Susanto dan artis muda dan berprestasi, Maudy Ayunda, di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Minggu (20/1/19).

Dalam Talkshow tersebut, menurut Maudy Ayunda, kreatifitas adalah bagaimana menemukan dan mencari cara membuat sesuatu lebih baik dan efisien, "karena kreatifitas berhubungan dengan inovasi, tak hanya dalam dunia seni, tetapi dalam dunia bisnis pun sangat diperlukan," ungkapnya.

Menyoroti perkembangan jaman saat ini, kata Maudy, maraknya kebutuhan media sosial menjadi tantangan tersendiri bagi anak muda, dan harus bisa disikapi dengan nilai yang positif.

"Medsos memberikan ruang yang lebih besar untuk menjadi kreatif, melalui pemberdayaan bisnis online, dan bisa juga dengan menjadi selebgram," ujarnya.

"Walaupun menghasilkan banyak benefit, kehadiran medsos juga berpotensi pada mental help problem, yakni budaya perbandingan yang kurang baik suatu hal," tambahnya.

Dirinya juga menceritakan bahwa, baginya unsur kesuksesan itu bisa didapatkan melalui passion, konsistensi, dan keinginan kuat dari diri sendiri.

"Yang kita kerjakan sebaiknya ada passion nya, konsistensi dan satu lagi ada unsur nekad," ungkapnya sambil tersenyum.

"Dulu waktu aku ingin kuliah di Oxford, selain karena ingin sekali sekolah kesana, agak iseng dan nekad juga," candanya.

Sementara, Megusdyan Susanto selaku CEO PT Standardpen Industries ikut berbagi pengalaman dan cerita dibalik kesuksesan yang selama ini diraih perusahaan alat tulis ini. Terkait tema Kreatif Untuk Sukses, baginya kreatif itu hal yang harus dimiliki bagi generasi muda di jaman milenial saat ini. Baik dalam lingkungan pendidikan formal maupun informal.

"Anak muda harus memiliki kreatifitas, baik dalam pendidikan formal dan informal," ujarnya.

"Karena keduanya penting, pendidikan formal melatih kita untuk disiplin, baik aksi dan interaksi, dengan mengenal berbagai sikap di lingkup sosial, sementara nonformal dapat membuka lebar setiap peluang," tambahnya.

Untuk meraih kesuksesan, lanjut Dia, pengusaha yang sukses, harus berdasarkan passion, "kalo sesuatu hal yang kita kerjakan tidak ada passion akan tidak lebih baik," pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.