Satgas Subsektor 21-07 Cisangkuy Rapihkan Bantaran Sungai Wilayah Desa Malakasari


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 07/Cisangkuy laksanakan kegiatan karya bakti merapikan bantaran sungai di wilayah Malakasari Rt 04 Rw 05, Baleendah, Kabupaten Bandung, yang tertutup oleh rumput dan tanaman liar, Senin (14/1/2019). 

"Tanaman liar yang kita babat ditemukan banyak sampah dan bungkus jajanan yang dibuang oleh warga, dan sampah-sampah itu berpotensi masuk ke sungai karena terbawa oleh air hujan," kata Dansubsektor 07/Cisangkuy Serka D Rohdiana saat memberikan keterangannya kepada wartawan.

Ditambahkan oleh Dansubsektor, "Kita mengimbau agar kebersihan dan keasrian di lingkungan aliran sungai dapat kita jaga bersama," tambahnya.

Sebelum melaksanakan karya bakti ini, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 07/Cisangkuy melaksanakan tugas rutin lainnya, yakni pengecekan IPAL di pabrik PT GSA dan PT DMC. "Kondisi IPAL dan buangan limbah ke dua pabrik tersebut masih sesuai dengan komitmen yang dibuat, limbah akhir berwarna bening dan ikan hidup di outlet. Namun demikian kami akan terus pantau," tegas Rohdiana.

Menariknya, saat melakukan patroli sungai, jajaran Satgas Citarum ini menemukan buangan limbah di aliran sungai yang diduga berasal dari salasatu perusahaan di sekitar Jl. Waas yang memproduksi kecap dengan kondisi limbah berwarna keruh dan tidak diolah secara optimal. "Kami akan segera melakukan pengecekan kesana," kata Serka D Rohdiana. (Cuy/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar