Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung Perekonomian Warga, Dandim 0611/Garut Akan Bangun Jembatan Di Cisaladah

Kamis, 28 Februari 2019 | 16:31 WIB Last Updated 2019-02-28T09:32:34Z
Garut, faktabandungraya,--- Kondisi Jembatan Bambu Kapinis yang terletak di Sungai Cimangke Kampung Cisaladah, Ds. Kertamukti, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah dalam kondisi yang sangat memprihatikan. Untuk harus segera diperbaiki.

Menurut Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz, S. Sos keberadaan Jembatan Cisaladah merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Desa Kertamukti dan Desa Ciroyom. Untuk itu, apabila jembatan tersebut tidak cepat diperbaiki tentunya berdampak pada buruknya perekonomian warga di wilayah tersebut.

Hal ini dikatakan Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz, S. Sos saat meninjau langsung kondisi jembatan Cisaladah bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Dalam pembangunan jembatan Cisaladah nanti kita akan bekerja sama dengan tim Rescue Vertikal Indonesia (RVI). Bahkan nanti kita rencana menjadi jembatan Gantung agar dapat dipergunakan dan dilalui oleh masyarakat.

" Harus segera dilakukan perbaikan karena melihat kondisi jembatan ini sangat memprihatikan, selain sudah berumur puluhan tahun jembatan inipun kerap hanyut terbawa arus air sungai, " ujar Letkol Inf Asyraf Aziz, usai meninjau jembatan, Kamis (28/2/2019).

Lanjut disampaikannya, selain dapat membahayakan warga yang melintasi jembatan tersebut yang merupakan akses penghubung kedua Desa, sehingga apabila tidak segera diperbaiki akan mengganggu perekonomian warga setempat.

" Kami akan bekerjasama dengan tim Rescue Vertikal Indonesia untuk membangun jembatan gantung, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dibangun jembatan gantung, hal itu tentunya kami lakukan demi keselamatan warga yang menggunakan akses jalan tersebut, " pungkas Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz. (Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update