Kasdam III/Siliwangi Lantik 285 Bintara Lulusan Dikmaba TNI AD TA. 2018

Bandung, faktabandungraya.com,-- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc mewakili Pangdam III/Slw melantik 285 Bintara Remaja lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TA. Anggaran 2018 bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Cimenyan Kab. Bandung, Senin (18/2-2019).

Prosesi pelantikan 285 Bintara Dikmana tersebut diawali dengan pernyataan penutupan Pendidikan Pertama Bintara TA. 2018 oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo.

Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan tanda pangkat Prajurit Siswa dan pemasangan tanda pangkat Sersan Dua serta penyerahan Piagam dan Penghargaan kepada Bintara terbaik Serda Fadlil Umart Bahadrudin Yusuf, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah sebagai Prajurit dan penandatanganan naskah penyumpahan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada sambutannya mengatakan, " selaku Pangdam III/Siliwangi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan Dikmaba TNI AD sehingga dilantik menjadi Prajurit TNI AD ".

Untuk itu, kalian harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan keinginan yang kuat untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI AD, Bangsa dan Negara, " ungkap Pangdam.

Pangdam, juga menekankan " Pengabdian seorang Prajurit akan selalu terkait dengan dua dimensi yang saling mengikat satu sama lainnya yaitu, pengabdian kepada Negara dan Bangsa dilandasi profesionalisme ke Prajurit dan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa dilandasi keimanan dan ketaqwaan ".

" Dengan telah selesainya Pendidikan Pertama Bintara dan telah dilantiknya kalian menjadi Prajurit TNI AD, maka mulai hari ini status kalian telah berubah dari warga umum menjadi Prajurit dengan menyandang Pangkat Sersan Dua, " jelas Pangdam.

Pangdam mengingatkan, " kehadiran seorang Prajurit ditengah-tengah masyarakat selalu menjadi perhatian, dan kalian harus segera bisa menyesuaikan diri ".

" Jaga penampilan kalian di tengah-tengah masyarakat, hindari prilaku dan tindakan yang tidak terpuji serta jauhkan sikap sombong. Tampilkan keteladanan baik dalam ucap, sikap maupun tindakan yang positif serta selalu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dimanapun berada dan bertugas, " tegasya.

Ucapan penghargaan juga disampaikan " Kepada Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi beserta seluruh Gumil dan pelatih saya ucapkan terima kasih atas keberhasilan menyelenggarakan Dikmaba PK TNI AD TA. Anggaran 2018. Dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan kepada putranya untuk menjadi Prajurit TNI AD," lanjut Pangdam.

" Setelah ini kalian akan mengikuti Pendidikan Kecabangan, siapkan fisik dan mental guna meraih ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek untuk bekal dalam melaksanakan tugas di Satuan, " ujarnya.

Hadir pada penutupan tersebut, Danrindam III/Siliwangi, Irdam, Asren, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalkdam III/Siliwangi, Wadanrindam III/Siliwangi dan para orang tua mantan siswa serta para undangan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan suguhan demontrasi musik, koloni senapan dan senam barbel serta demonstrasi bela diri Militer Yong Mo Do yang dilakukan oleh para mantan siswa. (Pendam/red).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar