Lanjutkan Pembuatan Tanggul, Dansubsektor 21-2 Cileunyi Targetkan Selesai Hari Ini

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Pembuatan tanggul penahan luapan sungai Cikeruh di kampung Pintu Air, Desa Rancaekek Kulon, kembali dilanjutkan hari ini (Kamis, 7/2/19) oleh Satgas Citarum Subsektor 21-2 Cileunyi bersama tim Gober dan warga masyarakat sekitar.

Menurut Dansubsektor 21-2 Cileunyi, Serma Agus Gustomi mengatakan bahwa kegiatan pembuatan tanggul yang dimulai sejak hari kemarin (Rabu, 6/2/19) sudah mencapai 40 persen pengerjaannya. Tanggul yang rencananya akan dibuat 30 meter disepanjang bantaran dengan tinggi tanggul 1 meter, ditargetkan selesai hari ini.

"Saya sudah koordinasi dengan ketua rw dan rt, agar bisa menggugah warganya untuk hadir membantu pembuatan tanggul dan direncanakan pengerjaannya besok harus sudah beres," ujar Serma Agus Gustomi.

Pembuatan tanggul yang berlokasi di Rt 05 Rw 01 ini guna mengantisipasi luapan aliran sungai Cikeruh yang menyebabkan banjir di pemukiman warga, Kampung Pintu Air, Desa Rancaekek Kulon, Kabupaten Bandung.


"Pembuatan tanggul ini juga berdasarkan keluhan dari masyarakat, yang mengatakan bahwa jika terjadi hujan yang deras, kerapkali air sungai meluap ke pemukiman warga," pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.