Milad Ke 3, Komunitas Peace and Love Bandung Ajak 300 Anak Yatim Wisata Kebun Binatang Bandung



FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Merayakan Milad ke 3 Komunitas Peace and Love Kota Bandung, menggelar bakti sosial Zoo Party dengan mengajak 300 anak yatim piatu kunjungi Kebun Binatang Bandung, Sabtu (9/2/19). Dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ketua Komunitas Peace and Love Kota Bandung, Rinne Ladiva, kegiatan bakti sosial ini dihadiri juga oleh istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Kamil yang juga selaku Pembina Komunitas Peace and Love, Sri Devi dari pihak yayasan Tamansari Margasatwa, serta anggota komunitas.

300 anak yatim yang diberi kesempatan untuk bermain bersama di kebun binatang terdiri dari beberapa yayasan atau panti yang ada di wilayah Kota Bandung, diantaranya, Yayasan Nurul huda, Miftahul Jannah, Yayasan Antapani, Yayasan Alvin, Yayasan Nike Ardilla.

Menurut Atalia Kamil, istri Gubernur Jawa Barat yang juga selaku pembina Komunitas Peace and Love sangat mengapresiasi kegiatan dan program yang sudah banyak dilakukan komunitas ini. Dikatakan Atalia, Komunitas Peace and Love merupakan komunitas yang luar biasa, karena dalam perjalanan selama tiga tahun ini, Peace and Love menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan komunitas lainnya, "sudah berpikir tidak saja terkait dengan kelompoknya, tapi juga bagi masyarakat luas," ujarnya.


"Hari ini saya ikut senang sekali karena ada 300 anak yatim yang diajak (wisata) melihat flora dan fauna yang ada di Kebun Binatang ," sambungnya.

"Jadi tiga tahun ini, saya juga memantau komunitas ini banyak sekali membantu masyarakat, jadi kalo ada bencana langsung turun tangan, kalo ada terkait ada anak yatim dan dhuafa sangat konsern," katanya.

"Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi terkait program program yang dilaksanakan, mudah mudahan akan banyak lagi komunitas komunitas lain di jawa barat khususnya, yang mampu menghadirkan kebaikan kebaikan yang dilakukan seperti komunitas ini," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Rinne Ladiva selaku Ketua Komunitas Peace and Love Kota Bandung, bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah salahsatu agenda rutin tahunan, yakni berbagi untuk kebahagian anak anak yatim, "agenda seperti ini, yang lebih besar digelar di bulan ramadhan, insya allah kita akan menyantuni anak yatim dengan (jumlah) lebih banyak lagi," ujar Rinne.


Komunitas Peace and Love, kata Rinne, salahsatu komunitas pertama di Indonesia yang berbuat seperti ini. "Alhamdulillah untuk tiga tahun ini sudah banyak tempat (panti) yang kami kunjungi dan menyalurkan bantuan (melalui bakti sosial). Ini kan sebenernya komunitas ibu ibu arisan, tapi kami selalu menyelipkan dengan baksos yang dilakukan tiap bulan dengan mengunjungi panti asuhan, anak yatim dan kaum dhuafa," jelasnya.

Alhamdulillah, lanjut Rinne, selama ini  merangkul (panti/yayasan) yang ada di wilayah Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. "Kita juga mau membantu program pemerintah di bagian sosial, kita lebih support ke wilayah Bandung dan Jawa barat dulu aja," ungkapnya, "semoga ini bisa menjadi inspirasi buat komunitas yang lain untuk bisa berbuat lebih baik lagi," harapnya. (Cuy)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar