Pangdam III/Slw Ingatkan Satgas Papua Yonzipur 3/YW Ekstra Waspada Dalam Pengamanan

Pangalengan, Faktabandungraya.com,-- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengingatkan kepada seluruh personil Yonzipur 3/YW yang akan menjalankan tugas di Papua harus ekstra waspada dalam pengamanan.

" Saya dulu sebelum bertugas disini, saya pernah jadi Danrem di Sinak Papua pada tahun 2013, untuk itu, nanti kalian disana harus pandai-pandai berkoordinasi, karena Papua ini penanganannya unik jadi kalian harus ekstra waspada dan ekstra dalam pengamanan, "

Hal ini dikatakan Pangdam Tri Soewandono saat memberikan arahan kepada seluruh personil Yonzipur 3/YW pada umumnya dan khususnya kepada personil yang akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Papua, di Kampung Mekar RT. 02 RW. 10 Desa Marga Mekar Kecamatan Pangalengan Kab. Bandung, Kamis (21/2-2019).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Tri juga mengingatkan personil Yonzipur 3/YW akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Papua untuk pembuatan kontruksi jembatan dan direncanakan akan berangkat pada Bulan Maret 2019. Untuk itu, saya harapkan Satgas Yonzipur 3/YW bisa melaksanakan tugasnya dengan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Sebelum memberikan pengarahannya, terlebih dahulu Pangdam dan rombongan mengadakan pengecekan kendaraan bermotor yang dimiliki Yonzipur 3, selanjutnya Pangdam menuju Aula untuk memberikan pengarahan.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Feri Irawan, Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P, Dandodik Secata Rindam III/Siliwangi Letkol Inf Drs. Sigit Nuswantoro serta Danramil 0911/Plg Kapten Inf Yanto juga Para Staf dan Danki Yonzipur 3.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan, " orang-orang Zipur ini sebenarnya orang militan dengan kepandaiannya dan kepintarannya sebagai aset yang harus dijaga ".

" Kalian ditugaskan di daerah Papua dan tidak mungkin sama orang lain karena kalian yang memiliki kemampuan tersebut. Selain mengerjakan pekerjaan, kalian juga harus bisa melindungi diri sendiri, " urainya. (pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.