Pembersihan Sungai Dan Sosialisasi Bentuk Konsistensi Satgas Subsektor 21-3 Cipamokolan


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Kegiatan Satgas Citarum Harum Subsektor 21-3 Cipamokolan masih fokus dalam mengawasi dan merawat kebersihan aliran dan bantaran sungai Cipamokolan, Bojongsoang, Kabupaten Bandung. 

Pada hari Jumat (22/2/19), Satgas dengan 3 personil TNI dari Batalyon Arhanud 14 Cirebon, dibantu 2 orang pelopor kebersihan melakukan giat rutin harian pembersihan aliran dan bantaran sungai Cipamokolan.

Kegiatan dilaksanakan sejak Pukul 07.30 Wib, Satgas TNI bersama Pelopor Kebersihan melaksanakan giat Apel pagi dan pengecekan sungai. Sekitar Pukul 08.00 Wib, satgas citarum dan Pelopor Kebersihan melaksanakan giat pembersihan sampah di bantaran sungai, kegiatan berlangsung selama hampir 3 jam, hingga pukul 11.30 Wib dan dilanjutkan Ishoma (istirahat Sholat dan Makan).

Usai melaksanakan istirahat dan makan siang, Satgas Subsektor 21-3 dibawah Dansubsektor Serda Apri Rubianto melanjutkan kegiatan sosialisasi program Citarum kepada warga sekitar.

Melalui Komsos (komunikasi sosial), satgas menyampaikan sosialisasi terhadap warga disekitar bantaran sungai Cipamokolan, tepatnya di kampung Ciputat, Jembatan Baru, desa Tegalluar, "agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, serta membantu Satgas Citarum Harum Subsektor 3 Cipamokolan untuk tidak mencemari dan membuang sampah lagi ke sungai," tegas Serda Apri Rubianto. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.