Pepep : Caleg PPP Diwajibkan Sosialisasikan Jokowi-Ma’ruf

Jabar, faktabandungraya.com,-- Jelang Pemiligan Legislatif dan Presiden 2019, Partai Parsatuan Pembangunan (PPP) mewajibkan seluruh Calon Legislatif baik tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/ kota dalam setiap melakukan kampanye diri, diwajibkan mengkampanyekan pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Sekretaris DPW PPP Jawa Barat H.Pepep Saeful Hidayat, S.Ikom, keputusan kebijakan DPP PPP yang mewajibkan seluruh kader PPP yang maju menjadi calon legislatif merupakan keputusan final. Hal ini harus dipatuhi oleh seluruh caleg PPP, diseluruh Indonesia termasuk juga caleg asal Jabar.

“Sesuai arahan dan perintah Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Gus Romy) bahwa PPP selaku salah satu partai pengusung pasangan capres Jokowi-Ma’ruf, tentunya harus berjuang semaksimal mungkin agar pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf dapat menang dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang”, kata Pepep saat ditemuai di gedung DPRD Jabar, jalan Diponegoro no 27 Bandung, Senin (11/2-2019).

Untuk memenangkan pertarungan Pileg dan Pilpres, tentunya PPP akan terus memberikan penguatan dilapangnan terutama ditingkatan PAC dan ranting. Kita juga secara intensif dan terkoordinasi, antara pengurus partai dengan caleg PPP baik untuk DPR RI, DPRD Jabar maupun DPRD Kab/kota. Jadi tidak ada yang berjalan sendiri-sendiri.

Selain itu, PPP bersama partai koalisi pengusung 01 tentunya akan bersama-sama bahu membahu mensosialisasi/ mengkampanyekan capres Jokowi-Ma’ruf, ujarnya.

Pepep juga mengatakan, dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik tingkat Kabupaten/kota maupun Provinsi, termasuk juga Pilpres, PPP selalu berpegang pada pergaulan dan memegang komitmen yang telah di sepakati, sehingga sampai saat ini, Kader-kader terbaik PPP yang terpilih sebagai Kepala/Wakil Kepala Daerah tidak pernah terjadi perselisihan ditengah jalan. Sehingga mampu menyelesaikan tugasnya selama 5 tahun menjabat.

Lebih lanjut Ia mengatakan, ajang Pileg 2019 berbeda dari Pileg sebelumnya, karena Pileg 2019 waktu pencoblosannya serentak dengan Pilpres yaitu pada 17 April mendatang. Untuk itu, para caleg selain mengkampanyekan Diri sendiri, Partai juga mempunyai kewajiban untuk memasarkan Pilpres 01 Jokowi-Ma’ruf.

Dikatakan, Jawa Barat merupakan basis suara PPP maka pada waktu Pilpres 2014 lalu, PPP mengusung Prabowo-Hatta, sehingga pasangan Prabowo-Hatta menang di Jabar. Namun dalam Pilpres 2019 sekarang PPP mendukung pasangan capres Jokowi-Ma’ruf.

“Kita optimis dengan dukungan PPP, capres Jokowi-Ma’ruf akan memangkan pertarungan di wilayah Jawa Barat. Walaupun sampai saat ini kita bersama parpol koalisi 01 Jokowi-Ma’ruf harus bekerja keras. Tapi kita optimis menang 01”, tandasnya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.