Radius 30 Meter, Setiap Hari Sungai Cibodas Dibersihkan Satgas Subsektor 21-16 Cicalengka


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Subsektor 21-16 Cicalengka bersama Pelopor Kebersihan melaksanakan korve di aliran sungai Cibodas, desa Babakan Petew, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kegiatan dilakukan dengan target pembersihan  aliran sungai sepanjang 30 meter.

"Ini adalah kegiatan rutin harian, hari ini kami melaksanakan pembersihan sungai dengan dibantu oleh dua warga sebagai pelopor kebersihan," ujar Dansubsektor 21-16 Cicalengka, Pelda Gudel.

"Radius aliran dan bantaran sungai yang kami kerjakan sekitar 30 meter, dilakukan bertahap dan bertingkat," tanbahnya.

Kegiatan korve (pembersihan) sungai, kata Pelda Gudel, berlangsung kurang lebih selama 2 jam, sebelum waktu istirahat jam makan siang dan sholat. 

"Usai istirahat, kegiatan kami selanjutnya adalah komsos (komunikasi sosial), door to door menemui warga di bantaran sungai Cibodas, desa babakan petew. Kami terus mensosialisasikan program citarum harum, dan menyampaikan dan menfingatkan warga untuk tidak buang sampah sembarangan," tegasnya.

Pelda Gudel juga merasakan bahwa kesadaran masyarakat sudah mulai terbangun, pasalnya hari Minggu (17/2/19) ini, Satgas bersama warga yang mengatasnamakan WCB (Warga Cicalengka Bersatu) akan melaksanakan baksos gabungan, pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.