Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Tinaju Persiapan Sekolah Hadapi USBN dan UNBK

Jumat, 15 Maret 2019 | 16:16 WIB Last Updated 2019-03-20T01:18:39Z
Bandung, faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Jawa Barat Hj.Ineu Purwadewi Sundari meninjau langsung ke beberapa sekolah. Hal ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan pihak sekolah sudah mempersiapkan diri dalam mengahadapi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurut Ineu Purwadewi, melihat kesiapan SMA Negeri Cileuyi-Kab.Bandung, secara keseluruhan baik dari sarana “sudah siap”, hanya saja masih ada kekurangan dalam infrastruktur yang masih belum memadai.

“"Kami (DPRD-red) mengapresiasi persiapan USBN dan UNBK di SMA ini," kata Ineu di SMA Negeri I Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jimat (15/3/2019).

Dikatakan, bantuan ruangan khusus menjadi kebutuhan yang cukup penting dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Karena itu, dirinya mendorong instansi terkait untuk memenuhi kebutuhan tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Bantuan ruangan khusus untuk laboratorium yang berbasis IT perlu di perhatikan, ini untuk kemajuan pendidikan di Jabar pada umumnya," kata Ineu.

Dia menambahkan, anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBD diantaranya diperuntukan pembangunan ruang kelas yang sesuai standar untuk ruangan komputer. Untuk itu, perlu penyamaan persepsi dengan para stakholder agar pendidikan SMA dan SMK dapat lebih baik.

"Perlu sinergitas semua pihak, karena pada dasarnya dunia pendidikan ini menjadi tamggung jawab bersama," ucapnya.

Kondisi SMA dan SMK di Jabar ini, lanjut Ineu, belum merata baik dari fasilitas maupun aksesnya. Hal itu akan terus didorong untuk

Meningkatkan dan memperbaiki kualitas pendidikan di Jabar. Pelimpahan SMA dan SMK ke tingkat provinsi ditanggapi secara positif. Dengan kata lain, kedepannya sistem pendidikan di Jabar harus menjadi lebih baik.

"Bahwa ketika SMA dan SMK di limpahkan ke provinsi sesuai dengan UU no. 23 tahun 2014 justru seharusnya dapat meningkatkan prestasi nya. Tentu dengan harapannya dalam hal ini agar sistem pendidikan di Jawa Barat berjalan dengan baik," tandasnya. (hms/sein).
×
Berita Terbaru Update