Kadisdik Jabar : SMSI Dapat Membuat Media Online Bersaing di Era Industri 4.0

DR.Dewi Sartika
Kadisdik Jabar 
Bandung, Faktabandungraya.com,--Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, DR.Dewi Sartika mengatakan, beberapa tahun belakangan ini penyebaran berita HOAX/ bohong yang cukup marak di media sosial. Untuk itu, kita berharap kehadiran media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dapat menjadi referensi masyarakat untuk mengetahui informasi yang benar dan sesuai fakta.

Menurut Kadisdik Jabar Dewi Sartika yang akrab disapa Ike, tema “Tantangan dan Peluang Media Siber di Era Industri 4.0”, yang angkat dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 2 SMSI Jabar yang digelar di El Hotel Royale, jalan Merdeka no 2 Bandung, Rabu 27/3-2019), kami rasa sangat tepat. Hal ini, seiring dengan perkembangan teknologi industri dan informasi.

Untuk itu, saya atas nama Pimpinan dan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mengucapkan “Selamat dan Sukses untuk Rakerda ke-2 SMSI Jawa Barat, Semoga lancar sesuai harapan, jadi ajang menyatukan pikiran demi kebaikan bersama” ujarnya.

Harapan tersebut disampaikan Kadisdik Jabar, saat dihubungi Jabar Media Group (JMG) usai berdiskusi terkait UNBK SMK di Jawa Barat. “Kegiatan Rakerda ke-2 SMSI Jabar bisa menjadi wadah aspirasi rekan-rekan media untuk bersaing di era Industri 4.0,” ujarnya.

Selain itu, Kadisdik Jabar yang akrab di sapa Ike ini mengatakan, ditengah maraknya berita bohong (Hoaks) di media sosial, media-media yang tergabung di SMSI Jabar dapat menjadi referensi masyarakat. “Media-media di SMSI sudah pasti kredibel, memiliki cara-cara dalam pemberitaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ike mengharapkan banyaknya informasi di masyarakat, harus bisa di sortir. Untuk itu, media-media, khususnya di Jawa Barat harus bisa membuat berita yang sesuai fakta. “Bahan berita pasti banyak, saya harap SMSI bisa mengedukasi media-media yang menjadi anggota,” harapnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan Rakerda ke-2 SMSI Jabar di Hotel El Royale tersebut, Ike mengharapkan media-media di Jawa Barat mampu membaca peluang dan mampu untuk menghadapi tantangan-tantangan era Industri 4.0 ini,” harapnya.

Tak lupa, Ike mengucapkan selamat kepada SMSI yang telah melakukan RAKERDA ke-2 dan sudah melantik pengurus SMSI Daerah Bogor dan Cirebon. “Semoga Rakerda ke-2 ini mampu membuat media-media bersaing di era industri 4.0 dan menjadikan media sebagai garda terdepan untuk mendapatkan informasi di Indonesia,” pungkasnya. (red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.