Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rangkaian HUT Ke 32 Tahun, TVRI Jabar Gelar Festival Layang-Layang

Minggu, 24 Maret 2019 | 20:09 WIB Last Updated 2019-03-24T13:09:15Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Setelah sukses mengelar bakti sosial donor darah di 32 lokasi di seluruh Jawa barat, serta Fun Bike dan Mountain Bike yang dibuka Sekda jabar Iwa Karniwa beberapa minggu lalu. Pada hari Minggu, (24/3/19) panitia HUT ke 32 tahun TVRI Jabar menggelar Fastival layang-layang.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini bekerjasama dengan Art kite Indonesia. Festival yang berlangsung di halaman TVRI Jabar, Jalan Cibaduyut Raya 269, Bandung, secara resmi dibuka oleh ketua tim pengerak PKK Jawa Barat Atalya Praratya Ridwan kamil.

Pembukaan festival ditandai dengan penerbangan layang-layang tiga dimensi berukuran besar bergambar Barong oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalya Ridwan Kamil bersama Kepala LPP TVRI Stasiun Asep Suhendar dan Liannawati Ketua Art Kite Indonesia. 

Atalya RK memberikan apresiasi atas kegiatan festival ini, karena menurutnya TVRI Jabar mampu menghadirkan sesuatu yang baru. Ia merasa terkesan karena bisa membangkitkan kenangan masa kecil  apalagi layang-layang masa kini bentuk dan coraknya cukup beragam seperti layang-layang 3 dimensi.
 
Festival ini tidak saja mengajak para peserta merasakan sensasi bermain layang-layang, tetapi menurut Liannawati salah seorang warga Bandung, bermain layang-layang sarat dengan filosofi bagiamana berjuang menaklukan alam, dan mendekatkan hubungan antar keluarga yang kini tergerus kehadiran gadget.

Dalam festival ini juga ditampilkan museum layang-layang mini yang berisi berbagai layang-layang juara internasional dan berbagai penghargaan lainnya yang diraih oleh Ibu Liannawati.

Untuk mengembangkan kecintaan terhadap layang-layang juga digelar lomba mewarnai layang-layang yang diikuti lebih dari 300 siswa TK dan SD disekitar kompleks TVRI Jawa Barat. Hal ini untuk menguatkan komitmen TVRI sebagai lembaga Penyiaran Publik.

Event ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi untuk memperkenalkan logo baru atau re-branding TVRI yang akan dilaunching secara nasional pada tanggal 29 Maret 2019.

Kepala LPP TVRI Jawa Barat Asep Suhendar, SE, MM menyatakan seluruh rangkaian peringatan hut 32 tahun TVRI Jawa barat akan ditutup dengan kegiatan menanam pohon di sepanjang bantaran sungai citarum sejauh 3,2 kilometer . "Kegiatan yang akan berlangsung tanggal 31 maret 2019 ini sebagai wujud nyata kepedulian TVRI pada kwalitas lingkungan," ujarnya.

"Kesempatan itu akan dimanfaatkan TVRI Jawa Barat untuk launching logo TVRI yang baru. Gubernur Jawa Barat, Pangdam 3 Siliwangi serta masyarakat akan meramaikan acara tersebut," pungkasnya. (Cuy/rls).
×
Berita Terbaru Update