Ineu Optimis Antusiasme Masyarakat Meningkatkan Angka Partisipasi Pemilu 2019

Bandung, Faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj.Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM mengapresiasi terhadap antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalam mengikuti Pilpres dan Pileg 2019.

“ Saya optimis melihat antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 tentunya dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat Jawa Barat dalam Pilpres dan Pileg 2019, bahkan target 80% partisipasi masyarakat akan terpenuhi”, ujar Inue kepada wartawan saat ditemui usai melaksanakan pencoblosan di TPS 22 Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung, Rabu (17/4-2019).

Untuk pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Antapani Tengah kota Bandung, Ineu menilai berjalan dengan baik, tertib, lancar dan aman.

“ Kita semua tentunya berharap, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu di kota Bandung yang berjalan dengan baik, tertib, lancar dan aman, juga terjadi di seluruh wilayah provinsi Jawa Barat”, harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ineu juga mengatakan, angka partisipasi masyarakat Jabar pada pilpres mencapai angka 70 persen. Sedangkan angka partisipasi pada Pilgub 2018 lalu, angka partisipasi masyarakat Jabar mencapai 73,74 persen.

Nah, pada Pemilu 2019 ini yang dilaksanakan serentak Pilpres dan Pileg, jika kita melihat antusiasme masyarakat yang menggunakan hak suaranya untuk mencoblos, tentunya angka partisipasi masyarakat akan meningkat, bahkan diharapkan dapat menembus angka 80%, syukur-syukur lebih, ujarnya.

Bahkan bukan hal yang mustahil, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen, seperti harapan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Kami berharap Jawa Barat menjadi provinsi dengan tingkat pertisipasi pemilih terbaik di Indonesia,” tandasnya. (dbs/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.