Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspadai Luapan Sungai, Satgas Subsektor 21-17 Bersihkan Aliran dan Bantaran Sungai Dari Sampah

Jumat, 05 April 2019 | 09:08 WIB Last Updated 2019-04-05T02:08:49Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, membuat Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 Solokan Jeruk tingkatkan pengawasan di sekitar bantaran sungai Citarik.

Bersama pelopor kebersihan Gober, Saatgas Subsektor 21-17 Solokanjeruk melaksanakan patroli sungai, dan giat pembersihan rumput dan sampah di bantaran sungai citarik, Kamis (4/4/19).

"Satgas melakukan pembersihan sungai dari sampah yang ikut terbawa arus agar tidak terjadi sumbatan aliran," ujar Serma Agus Sumarna Dansubsektor 21-17 Soljer.

"Alhamdulillah sampai hari ini tak wilayah bantaran yang terendam akibat luapan sungai," katanya.

Tak hanya melakukan patroli sungai, kata Serma Agus, Satgas juga melakukan patroli industri penghasil limbah cair. "Hal ini juga untuk memastikan tak ada pabrik yang memanfaatkan waktu hujan dengan membuang limbah tanpa pengolahan terlebih dahulu," tegasnya.

Usai melaksanakan kegiatan pengawasan dan patroli di sungai, anggota satgas melaksanakan komsos dengan warga sekitar. Menyampaikan himbauan bahaya limbah industri dan membuang sampah sembarangan. (Cuy).
×
Berita Terbaru Update