Pangdam III/Slw Resmikan Gedung MCU, HCU dan Ruang Perawatan VVIP RS. Dustira

 CIMAHI, Faktabandungraya.com,-- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, dengan diresmikannya penggunaan Gedung Medical Chek Up (MCU); Poli VIP, Gedung Perawatan VVIP (Flamboyan), Ruang Tindakan untuk Laboratorium dan Ruang Perwakilan High Care Unit (HCU), minta pihak manajemen RS.Dustira dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Menurut Pangdam Tri Soewandono, sesuai dengan Visi dan Misi Rumah Sakit Dustira yaitu " Menjadi Rumah Sakit kebanggaan Prajurit, PNS TNI dan keluarganya serta masyarakat umum di wilayah Kodam III/Siliwangi, dengan bertambahnya fasilitas dan ruang pelanyanan kesehatan akan semakin optimal dalam memberikan pelayanan.

Demikian dikatakan Pangdam III/Slw Tri Soewandono pada saat meresmikan beberapa failitas dan ruang / Gedung Medical Chek Up (MCU); Poli VIP, Gedung Perawatan VVIP (Flamboyan), Ruang Tindakan untuk Laboratorium dan Ruang Perwakilan High Care Unit (HCU), RS. Dustira, Jalan Dustira No. 1 Baros Cimahi Tengah Kota Cimahi, Kamis (2/5-2019).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Tri Soewandono mengucapkan, " selamat dan turut berbahagia atas telah selesainya pembangunan dan rehab beberapa fasilitas yang sangat penting bagi RS. Dustira dalam memberikan pelayanan ".

Menurut Pangdam, " Rumah Sakit Dustira merupakan kebanggaan Prajurit wilayah Kodam III/Siliwangi yang dibangun pada tahun 1887, dimasa penjajahan Belanda sebagai Rumah Sakit Militer (Military Hospital) ".

Lanjut Pangdam, " RS. Dustira mempunyai tugas pokok memberikan pelayanan Kesehatan yang prima, khususnya kepada anggota TNI yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi ".

Saat ini, " pasien yang dilayani RS. Dustira ini cukup banyak, bukan hanya Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya, tetapi juga melayani masyarakat umum dan peserta BPJS serta menjadi rujukan tertinggi bagi Rumah Sakit bawahnya, " ungkap Pangdam.

Saya berharap, " dengan diresmikan beberapa fasilitas ini, RS. Dustira akan semakin optimal dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepda Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya maupun masyarakat umum, " harap Pangdam.

Untuk itu, Pangdam minta kepada seluruh manajemen dan karyawan RS.Dustira untuk merawat semua fasilitas yang sudah dimiliki dan dapat memanfaatkan se optimal mungkin. Berikanlah pelanyanan yang optimal, sehingga pasien dan keluarganya termasuk pengunjung merasa nyaman, tenang dan asri selama berada dilingkungan RS.Dustira, pintanya.

Hadir pada kegiatan ini, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), Irdam III/Siliwangi, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Para Kabalakdam III/Siliwangi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi dan para tamu undangan lainnya. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.