Partisipasi Warga Makin Meningkat Bantu Subsektor 21-10 Margaasih

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 10 Margaasih makin menunjukan peningkatan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pemeliharaan dan pelestarian kebersihan sungai di wilayah desa Nanjung, Kabupaten Bandung.

Hari Jumat (24/5/19), 6 personil satgas Subsektor 21-10 Margaasih bersama 12 warga masyarakat desa Nanjung melakukan pembersihan aliran anak sungai Cibogo kampung Sukabirus, desa Nanjung, tepatnya di wilayah  RT 01 RW 05.

"Alhamdulillah, semakin hari warga yang ikut terlibat korve atau pembersihan sungai semakin meningkat jumlahnya," ujar serda tarmuji, Dansubsektor 10 Margaasih.

Kegiatan pembersihan sungai, kata Serda Tarmuji, merupakan kegiatan rutin harian satgas citarum Subsektor. "Hal ini sesuai instruksi komando dalam upaya mengembalikan ekosistem sungai," katanya.

"Selain korve di sungai, kami juga melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah bantaran dan sekitarnya," sambungnya.

Untuk hari ini, lanjut Serda Tarmuji, satgas melaksanakan giat sosialisasi kepada warga di wilayah kampung Sukabirus desa Nanjung RT 05 RW 02.

"Sosialisasi dilaksanakan dalam dua waktu, pagi setelah beres korve dan dilanjutkan pada waktu menjelang sore. Sebelum kembali ke posko kami menggunakan waktu untuk pemeliharaan taman yang sudah dibuat di Subsektor 10," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.