Peningkatan Partisipasi Warga Kembali Ditunjukan Di Subsektor 21-3 Cipamokolan

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Tingkat partisipasi warga dalam membantu Satgas Citarum Harum makin terlihat, hal itu nampak dari jumlah warga yang ikut terjun korve bersama satgas Subsektor 21-3 di sungai Cipamokolan, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin (20/5/19).

"Melaksanakan patroli sungai dan membersihkan sungai juga bantaran adalah bagian dari kegiatan rutin satgas, untuk itu dengan adanya partisipasi warga yang meningkat sangat membantu tugas satgas di lapangan," ujar Dansubsektor 21-3 Cipamokolan, Serma Yahuza.

"Yang biasanya hanya 5 sampai 7 warga, saat ini belasan warga yang ikut membantu satgas korve di sungai," tambah Serma Yahuza.


Usai melaksanakan kegiatan korve sungai, lanjut Yahuza, kegiatan rutin Satgas Citarum Subsektor 21-3 Cipamokolan juga melaksanakan sosialisasi melalui komsos (komunikasi sosial) menemui warga bantaran sungai agar dapat mendukung satgas, minimal ikut menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya, dan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

"Sosialisasi amsih dengan warga masyarakat yang berdomisili di sekitar bantaran sungai Cipamokolan, kampung Ciputat, Jembatan Baru, Desa Tegalluar agar selalu menjaga kebersihan disekitarnya serta membantu Satgas Citarum Harum Subsektor 3 Cipamokolan," pungkas Serma Yahuza. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.