Biro Humas Jabar Sosialisasikan “Piala Humas Jabar 2019” di Kampus UPI Bandung

 Kabiro Humas dan Protokol Jabar Hermasnyah didampingi 
Kasubbag Pelayanan Media Asep Yudi dan
Kasi Pengelola Media UPI Bandung. (foto:Istimewah)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ratusan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, cukup antusias mengikuti sosialisasi lomba Piala Humas Jabar 2019 oleh Biro Humas dan Protokol Setda Jabar yang dikemas dalam Humas Jabar Goes to Campus, di halaman Gedung Achmad Sanusi UPI, Selasa (25/6).

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabat, Hermansyah, pegelaran Lomba Piala Humas Jabar 2019 ini, merupakan rangkaian dari “Refleksi 1 tahun Jabar Juara” dan satu tahun kepemimpinan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.

Hal ini dikatakan Hermansyah dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Media kantor Humas UPI Deni Darmawan dan Kasubbag Pelayanan Media Pemprov Jabar, Asep Yudi dalam acara sosialisasi Piala Humas Jabar 2019 di kampus UPI Bandung .

Dalam kesempatan tersebut Kabiro Humas –Protokol juga menyosialisasikan peran penting humas dalam membangun citra pemerintahan dan perusahaan.

Kehumasan kan terkadang kurang dilirik orang. Namun sekarang lulusan ilmu komunikasi ada peluang kerja baru di pemerintahan dan perusahaan. Mereka perlu orang yang mumpuni untuk kehumasan, kata Hermansyah.

Terkait Piala Humas Jabar 2019, Hermansyah menjelaskan ada tiga kategori yang diperlombakan yakni lomba fotografi, pembawa acara keprotokolan dan karyatulis jurnalistik.

Lomba dengan tema Refleksi 1 Tahun Jabar Juara ini, berhadiah total Rp 22 juta, untuk tiga pemenang pada masing-masing kategori.

Lomba dapat diikuti oleh umum, wartawan dan humas pemkot/ pemkab se Jawa Barat.

Lomba juga dapat diikuti mahasiswa dari semua perguruan tinggi, dengan mengirimkan hasil karya jurnalistiknya yang telah dimuat pada periode September 2018 sampai Juni 2019,tambahnya.

Dikatakan, peserta dapat mengirimkan link atau tautan tempat karya tulisnya dipublikasikan, melalui email humas.jabar.juara@gmail.com paling lambat 10 Juli 2019.

Selain lomba pada refleksi satu tahun Jabar juara ini, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada insan humas, jurnalis dan keprotokolan pemkab/ pemkot se Jawa Barat.

Di samping itu, akan digelar juga Public Relation (PR) Summit, eksibisi produk unggulan humas Jabar terbaru dan lounge ngopi saraosna premium.

Pengumuman sekaligus penyerahan kepada para pemenang, akan diserahkan pada puncak Piala Humas Jabar 2019, tanggal 19 Juli 2019 di The Trans Luxury Hotel kota Bandung.(dbs/sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.