Kasdam III/Siliwangi Tinjau Pelaksanaan Tes Catar 2019

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan tes penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil Tahun 2019 di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado, Senin (24/6/19).

Antusias peserta sangat tinggi, sedangkan Tes Catar telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan sekarang pelaksanaan tes lanjutan yang dilaksanakan di Rindam III/Siliwangi.

Seleksi Catar tahun ini pada  awal pelaksanaannya diikuti oleh 945 peserta dan harus melewati beberapa materi seleksi diantaranya tes administerasi,  kesehatan, kesemaptaan jasmani, psikologi, pengetahuan umum, MI dan seleksi lainnya. Dari 945 peserta yang dapat mengikuti tes  lanjutan tersisa 180 orang peserta.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo mengatakan, " maksimalkan dalam tes ini, karena tes ini penuh dengan persaingan ".

Tetapi kata Kasdam, " harus bersaing dengan sehat dan keluarkan semua kemampuan yang dimiliki dalam menghadapi tes ini agar bisa lulus tingkat Panda dan kemudian bisa mengikuti tes tingkat pusat serta selanjutnya apabila dinyatakan lulus dapat mengikuti pendidikan ".

Kasdam mengingatkan bahwa, " pelaksanaan tes tidak dipungut biaya serupiahpun dan gratis. Jadi jangan terpengaruh oleh isu-isu yang menyesatkan dan menghambat cita-cita peserta dalam mengikuti seleksi Catar ini ".

Akhir peninjauannya Kasdam berpesan, " jaga kesehatan, saling menghormati sesama peserta tes dan selamat berjuang untuk mengejar cita-cita serta tetap semangat ". (Pendam III/cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.