Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelantikan Anggota Dewan Periode 2019-2024, DPRD Jabar Siapkan Anggaran Rp.700 Juta

Selasa, 23 Juli 2019 | 18:22 WIB Last Updated 2019-07-23T23:33:32Z
H.Syahrir, SE, M.Ipol
Ketua Komisi I DPRD Jabar
JABAR, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi DPRD Jawa Barat H. Syahril SE, M.Ipol mengatakan, DPRD Jabar dan Pemprov Jabar telah menganggarkan anggaran sebesar Rp.700 juta untuk persiapan sampai pelaksanaan pelantikan anggota baru DPRD Jabar periode 2019-2024.

Menurut Syahrir, anggaran sebesar Rp.700 juta tersebut, dipegang dan dikelola oleh Sekretariat Dewan ( Setwan) Jabar. Sedangkan kegunaannya diantaranya, diperuntukan untuk biaya sewa Gedung Merdeka, Sewa Tenda untuk undangan yang tidak dapat masuk kedalam merdeka, makan minum, untuk operasional pengamanan dan keamanan sebelum, saat pelaksanaan dan sesudah pelantikan.

“Secara rincinya saya lupa lagi, silakan rekan-rekan wartawan temui pak Sekretaris Dewan”, ujar Syahrir saat ditemui diruang kerja komisi I DPRD Jabar, Selasa (23/7-2019).

Namun, ketika ditanya, apakah anggaran Rp.700 juta tersebut termasuk juga anggaran untuk baju dinas anggota DPRD Jabar ?... Syahrir mengaku bahwa sampai saat ini dirinya lupa lagi, dan sampai saat ini dirinya belum dihubungi oleh pihak Setwan. Namun, seperti yang sudah-sudah, sebelum pentikan kita diberikan uang buat baju dinas, ujar politisi Partai Gerindra yang kini tepilih kembali untuk kali ketiganya.

Sementara itu, ditempat yang sama anggota Komisi I DPRD Jabar Bambang Mujiarto (FPDI) membenarkan bahwa anggaran untuk biaya pelnatikan anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 sebesar Rp.700 juta yang sudah disetujui bersama antara Dewan-Pemprov Jabar dalam pembahasan APBD Murni Jabar 2019.
Bambang Mujiarto, ST,
Anggota Komisi I DPRD Jabar  

Adapun terkait uang buat baju dinas untuk anggota DPRD jabar periode 2019-2024, Bambang juga mengaku bahwa dirinya belum diberitahu oleh pihak Sekretariat Dewan (Setwan).

Namun, bagi saya ada tidaknya uang baju dinas baru, tidak perlu dipermasalahkan. Karena, kita sebagai wakil rakyat yang telah diberi amanah oleh rakyat tentunya kita harus berupaya semaksimal dan seoptimal mungkin untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota dewan atau wakil rakyat.

“Rakyat akan menuntut kinerja dan bagaimana upaya kita, selaku wakil rakyat dalam memperjuangan aspirasi masyarakat terutama daerah pemilihan (Dapil) yang telah memilih dan menjoblos kita saat Pemilu 17 April lalu”, tandasnya.

Sementara itu, ketika akan dikonfirmasi Sekretaris DPRD (Sekwan) Jabar, Toto M Toha, terkait peruntukan anggaran sebesar Rp 700 juta untuk pelantikan anggota DPRD Jabar 2019-2024, sayangnya tidak ada diruang kerjanya.  Menurut stafnya, beliau lagi keluar.(husein).
×
Berita Terbaru Update