Satu Lagi, Pabrik Tekstil di Rancaekek Tunjukan Perbaikan IPAL


RANCAEKEK, faktabandungraya.com,--- PT Beronica akhirnya mampu menunjukan hasil pengolahan limbah cair pabriknya sesuai apa yang diharapkan Satgas Citarum Sektor 21. Hal itu diketahui saat Dansektor 21 beserta jajarannya melakukan pengecekan kedua kali IPAL di perusahaan yang berlokasi di Jalan Raya Garut-Bandung KM 24, Rancaekek, Kamis (25/7/19).

Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat berharap hal ini diikuti oleh perusahaan yang belum maksimal semua melakukan hal yang sama. "Seperti pabrik ini (PT. Beronica) misalnya, yang sebelumnya limbah masih keruh, sekarang sudah bagus dan ini perlu kita apresiasi," ujarnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak Perusahaan, dalam hal ini yang diwakili oleh Pak Chandra. Pesan saya, tolong dijaga terus kualitas pembuangan limbah ini, agar sungai citarum bisa secepatnya menjadi sungai kebanggaan kita semua khususnya warga Jawa Barat," harapnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa, tidak akan bosan dan tidak akan berhenti untuk melakukan pengecekan dan sidak, "yang melanggar akan saya ingatkan dan yang tidak bisa di ingatkan akan saya bawa ke jalur hukum," tegasnya.

"Sebenarnya kita tidak berharap itu terjadi, karena kita ingin pabrik juga bisa jalan dan masyarakat yang bekerja juga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya serta lingkungan juga bisa tetap terpelihara dengan baik. Hal ini sesuai dengan tujuan Perpres No 15 Tahun 2018, yaitu tercapainya Program Citarum Harum untuk mengembalikan sungai sebagai sumber kehidupan orang banyak," pungkasnya.

Chandra Tarigan selaku perwakilan dari PT Beronica mengungkapkan bahwa, beberapa waktu yang lalu kami pihak pabrik diingatkan oleh Komandan Sektor 21 untuk memperbaiki pengolahan IPAL, "karena pada saat itu limbah hasil olahan masih agak keruh sehingga kami bertekad untuk terus dan terus memperbaikinya," ujar Chandra.

"Kami akan terus menjaga hasil ini dan terus berkomitmen untuk mengolah limbah agar tetap baik," janjinya.

Usai melaksanakan pengecekan, Komandan sektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat melaksanakan penandatanganan Komitmen dengan pihak PT. Beronica. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.